PT. ESL
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Petugas PT. ESL (Eka Sari Lorena) Tidak Sopan

Petugas PT. ESL (Eka Sari Lorena) Tidak Sopan


580 dilihat

Pada tanggal 14 Juni 2012 kami mengirimkan paket melalui ESL (Eka Sari Lorena) kantor cabang Jakarta Barat (Jln. Kemanggisan Ilir No. 30). Pada saat itu diterima oleh Bpk. Danny. Ternyata sampai saat ini 21 Juni 2012 barang belum sampai. Dan ketika saya mengecek ke ESL Cilandak di nomer telepon 021-75910023 menurut Ibu April, paket tersebut baru diterima dan diberangkatkan pada tanggal 16 Juni 2012. Padahal saya mengirimkan pada tanggal 14 Juni 2012. Saat Bpk. Danny menghubungi saya untuk memberitahukan alasan dari keterlambatan tersebut, saya pun bertanya perihal mengapa Paket baru diberangkatkan tanggal 16. Padahal saya mengirimkan di tanggal 14. Bpk. Danny menjawab dengan ketus bahwa itu bukan urusan beliau, tapi urusan bagian RA, dimana pada saat saya meminta beliau untuk bertanya pada bagian RA, malah beliau berkata "Ya ibu saja yang bertanya, kan yang komplain kan ibu, yang punya masalah kan ibu, ngapain saya yang tanya, saya mah cuek aja biar tuhan yang membalas"

Akhirnya saya pun berkata dengan nada tinggi bagaimana bisa paket saya tertahan 2 hari di Jakarta, perlu di ketahui ini bukan pertama kali paket yang dikirimkan terlambat sampai, namun saya baru mempertanyakan saat ini dikarenakan terlambat sudah 1 minggu. Namun lagi-lagi beliau melemparkan tanggung jawab dan berkata tidak sopan dan seenaknya bahwa "Itu mah bukan urusan saya bu, saya cuman kuli, ibu aja sanah tanya dan komplen2 sama bagian RA, kenapa jadi komplain ke saya" dan malah Beliau berkata "Ya udah ibu tidak usah dikirim kesini saja, saya mah gak peduli, Saya juga gak rugi apa-apa kalau ibu gak kirim disini." Padahal sebelumnya Bpk. Danny ini membenarkan bahwa banyak customer lain komplain keterlambatan, yang menurut saya kemungkinan keterlambatan ada pada masalah paket 2 hari tertahan tidak jelas di Jakarta.

Dan saya minta beliau untuk menanyakannya kepada bagian RA agar hal ini tidak terulang lagi ketika saya mengirimkan paket nanti, malah beliau menjawab dengan jawaban seenaknya bahwa saya tidak usah mengirimkan paket di ESL lagi. Padahal pihak ESL Cilandak sangat ramah menanggapi pertanyaan-pertanyaan saya. Bagaimana bisa pihak ekspedisi besar seperti ESL yang jelas-jelas bergerak pada bidang jasa dan berhubungan langsung dengan pelanggan bisa memiliki Petugas yang sangat tidak sopan seperti Bpk. Danny. Hal ini sudah saya sampaikan ke ESL Cilandak diterima oleh Sdri. Ratna dengan baik, ramah dan santun. Mohon tanggapan dari ESL (Eka Sari Lorena) perihal petugas (Bpk. Danny) yang tidak sopan tersebut.

Padahal ESL Kemanggisan tersebut adalah kantor cabang dan bukan hanya agen. Dan sangat disayangkan kantor cabang di wilayah Jakbar hanya ada satu (dan satu-satunya) di Kemanggisan tersebut yang di-representasikan dengan petugas tidak sopan. Saya menuliskan surat pembaca ini bukan karena Paket yang belum sampai, saya sudah menerima penjelasan dari Ibu April, dan hal ini sudah selesai, dijelaskan oleh Ibu April dengan jelas dan dapat diterima, namun Surat pembaca ini lebih karena perlakuan tidak sopan yang saya terima dari Bpk. Danny sebagai Petugas yang melayani di Satu-satunya kantor cabang di Jakarta Barat. Kiranya PT. Eka Sari Lorena bisa memberikan tanggapan. Terima kasih.

Ratih Pratiwi
Jln. Marwah Blok C No. 31
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps