Transjakarta
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Pelayanan Transjakarta Mengecewakan

Pelayanan Transjakarta Mengecewakan


1152 dilihat

Jakarta, 11 Agustus 2012, Pk 15.30 saya naik TRANSJAKARTA dari KOTA - BLOK M,Pelayanan yang sangat mengecewakan sekali. Saya antri untuk membeli tiket dengan rekan saya 2 orang membawa belanjaan. Ketika sampai di tiket pemotongan saya ditegur bahwa belanjaan saya melebihi kapasitas dan disarankan untuk membagi 2 kantong belanjaan. Saya ikuti aturan tersebut padahal banyak orang yang membawa kantong belanjaan sama seperti saya.

Setelah itu petugas yang menegur tadi (pria) berkata "Nah gtu mba, bisakan dibagi 2" Saya berkata "Memang ada peraturannya dilarang membawa bawaan yg melebihi kapasitas, saya hanya membawa boneka yg itu sudah diikat dengan rapi" petugas tersebut dengan penuh emosi dan berteriak dengan menjawab"ADA MBA PERATURANNYA" saya menjawab "masa sih mas, kok ga ada tulisannya ya" dan disitu pula ada 1 karyawan transjakarta seorang wanita bagian pemotongan tiket dengan tidak sopannya meluntarkan kata-kata yang tidak sopan. Wanita itu berkata seperti ini kesaya " EH MBA, JANGAN NGOCEH AJA, MASIH UNTUNG LOE BISA NAIK!" Sangat sangat tidak berpendidikan sekali wanita itu berkata seperti itu kepada penumpangnya,

Saya merasa kecewa dan direndahkan sekali dengan perkataan petugas busway tersebut baik petugas LAKI-LAKI dan WANITA(Pemotong Tiket) Apakah mereka tidak diajarkan sopan santun dalam melayani penumpangnya? Harusnya tidak bersikap seperti itu,walaupun kondisinya sangat ramai pada saat itu, petugas itu berteriak - teriak berbicara dengan penumpangnya, saya sangat kecewa sekali dengan tutur kata dan sopan santun karyawan tersebut.

Sayang sekali saya tidak mencatat nama kedua petugas saat itu. Saya ingin sarankan Tolong kepada pihak Transjakarta memberikan pelajaran bagaimana cara melayani penumpang dengan baik, sopan dan ramah. Terima kasih.

Florentina Yeni Dwi Astuti
Kp Kayu Gede 2 Rt 004/013, Serpong Utara
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps