Stasiun Purwokerto
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Perlakukan Mengecewakan dari Stasiun Purwokerto

Perlakukan Mengecewakan dari Stasiun Purwokerto


736 dilihat

Pada tanggal 3 Juni 2012 jam 19.30, saya setiap minggu berangkat ke Jakarta naik KA.Purwojaya. Dan ini sudah 10 tahun saya lakukan semenjak saya dinas di Jakarta dan keluarga di Purwokerto. Tanpa ada sosialisasi atau pemberitahuan tiba tiba begitu mau masuk peron stasiun semua calon penumpang diminta untuk mengeluarkan KTP atau pengenal lainnya sehingga terjadi antrian yang cukup panjang karena pintu masuk peron cuma satu. Salah seorang pejabat PT.KAI Daop V Perwokerto bernama Lestari berbicara dengan keras. Apabila kedapatan nama pada tiket tidak sama dengan nama pada KTP tidak sama maka tidak boleh masuk peron maupun akan diturunkan pada stasiun terdekat.

Dari situs resmi PT.KAI dijelaskan bahwa pemberlakuan tiket harus sama dengan identitas terhitung mulai tanggal 1 September 2012. Terus terang ini tidak fair dan arogan karena tidak dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu minimal simulasi simpatik ataupan pemberian brosur atau selebaran untuk penumpang. Sempat temen saya bernama Pak Darwo komplain dengan Sdr.Lestari, alasannya karena untuk menimimalisir calo. Urusan Calo mestinya jangan ditekan kepada penumpang tetapi bagaimana caranya PT.KAI memutus ruang gerak calo secara internal.

Bagaimanapun para penumpang sudah membayar untuk membeli tiket KA yang tiap bulan naik dengan alasan persaingan dengan moda angkutan lain. Ini lucu karena KA merupakan operator tunggal dan apabila mau bersaing dengan moda transportasi lain mestinya tiketnya lebih murah daripada kompetitor.

Demikian unek - unek dari saya sebagai pelanggan setia KA, Mohon kepada Yth.Dirut PT.KAI, Ignasius Jonan beserta jajarannya agar memberikan pembinaan kepada bawahannya dalam memberikan pelayanan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Terima kasih.

Tri Haryadi
Jl.Arsadimeja Rt.001/005 Teluk Purwokerto Selatan
Kabupaten Banyumas




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps