Argo Parahyangan
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Argo Parahyangan tidak Profesional

Argo Parahyangan tidak Profesional


743 dilihat

Saya adalah pengguna setia kereta api karena disamping nyaman juga terbebas dari macet. Namun kenyataan lain harus saya alami pada hari Jumat tanggal 8 Juni 2012. Dikarenakan tugas kantor saya akan pergi ke Bandung dan menggunakan kereta Argo Parahyangan dari Gambir ke stasiun Bandung dan menurut jadwal kereta berangkat pada pukul 15.50 dari stasiun Gambir. Tetapi hari itu kereta api Argo Parahyangan mengalami keterlambatan. Apabila keterlambatan tersebut dikarenakan sesuatu hal incidental misalnya kecelakaan, kerusakan sistem secara tiba-tiba. Mungkin saya masih bisa memaklumi tetapi sungguh tidak dinyana keterlambatan itu dikarenakan ketidakprofesionlan PT KAI dalam melayani jasa angkutan publik. Pada pukul 15.50 diumumkan kalau terjadi keterlambatan keberangkatan kereta karena akan ada penambahan gerbong. Padahal saat itu belum ada tanda-tanda gerbong yang akan dipasang dipersiapkan. Dua puluh menit kemudian, gerbong tambahan baru tiba dan kelihatan didekatkan dengan gerbong paling belakang.

Setelah hampir satu jam gerbong tambahan baru selesai dikaitkan dan baru terdengar permohonan maaf dari dalam gerbong. Akhirnya baru pada pukul 17.00 kereta berangkat dari Gambir menuju Bandung karena penambahan gerbong dadakan mengingat ada penumpang yang tidak kebagian tempat duduk. Sungguh sebuah kejadian yang aneh menurut saya bagi sebuah perusahaan BUMN sebesar PT KAI. Akhirnya apa boleh dikata, saya tidak bisa protes dan tidak bisa berpindah ke jasa kereta api yang lain karena memang tidak ada kompetitor. Tetapi bagi pembaca sekalian mungkin perlu dipikirkan lagi kalau mau menggunakan jasa Kereta Argo Parahyangan untuk acara-acara yang membutuhkan ketepatan waktu. Saran saya mengingat kejadian hari itu, lebih baik menggunakan jenis angkutan yang lain.

Aman Subanjar
Jalan Anggrek Cendrawasih VIII bo 15 Palmerah jakarta Barat
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps