Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Baru Empat Bulan, AC Sharp Sudah Dua Kali Service

Baru Empat Bulan, AC Sharp Sudah Dua Kali Service


40 dilihat

Pada 28 Mei 2021, saya memutuskan membeli AC Sharp 1 PK tipe AH-AP9SSY/SSY2 di sebuah pusat perbelanjaan. Dikarenakan saya memiliki bayi dan tanpa keraguaan, AC Sharp "be original", kita harapkan bisa memberikan kesejukan untuk seluruh keluarga kami.

Namun tiba-tiba pada 12 September 2021, kurang lebih 4 bulan berjalan, seketika fan outdoor mati atau tidak berfungsi sehingga menyebabkan AC tidak dingin.

Saat itu juga saya menghubungi Customer Service Sharp dan dijanjikan akan dikirimkan teknisi ke rumah guna mengecek kondisi AC secara langsung.

Pada 19 September, teknisi Sharp datang ke rumah dan mengecek sembari mengganti spare part yang rusak.

Berulang kali saya bertanya ke teknisi kenapa AC yang baru 4 bulan dibeli sudah ganti spare part? Apakah saya beli produk gagal atau ada kendala lainnya?

Menurut teknisi hal seperti ini bisa saja terjadi.

Ya sudah, saya tidak terlalu mengkhawatirkannya karena AC Sharp saya kembali dingin dan berfungsi seperti biasa.

Tetapi baru saja beberapa hari fan outdoor kembali mati. Saya menghubungi kembali teknisi. Namun sampai saat ini teknisi belum mengecek kembali ke rumah.

Tanpa menunggu lama, saya menghubungi Customer Service Sharp dan diinfokan bahwa AC saya harus diganti kembali spare part-nya.

Saya katakan ke teknisi bahwa belum dicek ulang apakah itu penyebabnya. Kenapa bisa diasumsikan spare part yang sama rusak?

Paling mengecewakan adalah customer service menginfokan bahwa spare part baru tersedia 2 sampai 3 bulan lagi.

Apakah perusahaan sebesar Sharp tidak mempunyai stok Spare part?

Apakah semua AC SHARP banyak yang rusak sehingga tidak ada satupun stok yang tersedia? Tidak habis pikir saya kenapa bisa membuat produk tanpa memikirkan after services dan lain-lain.

Sampai surat ini saya tulis, tidak ada kepastian kapan AC saya kembali normal. Tolong tindak lanjut permasalahan saya ini. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps