Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Garansi Informa Merugikan Konsumen

Garansi Informa Merugikan Konsumen


126 dilihat

Pada 1 Agustus 2021, saya membeli 1 set sofa Thomson 2S 3S seharga Rp 41.997.700 dengan nomor receipt transaksi 002.8.20190831.21 di Informa MAG.

Saya dilayani oleh staf Informa dengan sangat ramah, saya dijelaskan oleh staf penjualan bahwa sofa yang saya beli mendapatkan garansi selama 2 tahun.

Pada 2 Agustus 2021, saya menghubungi Informa customer care untuk mengajukan klaim garansi, lalu saya dijanjikan akan dihubungi oleh pihak customer care store MAG.

Kemudian, saya baru dihubungi oleh pihak Informa MAG pada 13 Agustus 2021 dan dijanjikan akan disurvei oleh tim Informa mengenai kerusakan sofa.

Namun, pada 14 Agustus 2021 pihak Informa MAG menghubungi saya dan mengatakan bahwa Informa tidak ada tim untuk melakukan perbaikan.

Klaim hanya bisa diberikan berupa voucher belanja Informa sebesar 60% dari harga pembelian dan sofa akan ditarik kembali oleh pihak Informa.

Pilihan lainnya yaitu sofa bisa diperbaiki oleh pihak yang direkomendasi Informa, tapi biaya perbaikannya ditanggung oleh saya sendiri.

Saya sebagai konsumen jelas sangat dirugikan dengan klaim yang ditawarkan Informa MAG, saya jelas tidak akan membeli produk Informa apabila diberitahu klaim garansi hanya diberikan berupa voucher belanja Informa sebesar 60% dari harga produk yang dibeli dan sofa ditarik kembali, atau bila diperbaiki biaya perbaikan ditanggung sendiri.

Lantas apa gunanya garansi Informa jika biaya perbaikan ditanggung konsumen sendiri ?

Jadi definisi garansi dari Informa yaitu Informa membeli kembali barang yang masih “garansi” dengan voucher belanja maksimal 60% dari nilai produk, bukan mengganti atau memperbaiki produk yang rusak, yang juga tidak dicantumkan pada buku proteksi furniture.

Saya sebagai konsumen berharap Informa bisa memenuhi garansi barang rusak agar diperbaiki atau diganti part yang rusak sehinga sofa bisa digunakan.

Semoga tidak ada konsumen yang mengalami pengalaman berbelanja seperti saya, pelayanan hanya baik sewaktu konsumen melakukan pembelian, tapi proses klaim nya jelas sangat-sangat merugikan konsumen.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps