Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Program Exchange Unit dari Service Center Erajaya Mengecewakan

Program Exchange Unit dari Service Center Erajaya Mengecewakan


287 dilihat



Hari Kamis 22 Juli 2021, saya menghubungi call center Erajaya (1500372) untuk bertanya perihal service center karena Ipad Gen 7 yang dimiliki anak saya pecah layar LCD. Kemudian diminta untuk menghubungi nomor 0878 3113 9570 by Whatsapp terkait dengan pelayanan service tersebut.

Setelah berkomunikasi via WA, saya diarahkan ke website repair.eraspace.com untuk melakukan reservasi penjemputan unit agar dapat di diagnosa kerusakan apa saja yang ada di unit tersebut. Saya cermati semua terms and conditionnya dan jelas tertulis bahwa saya akan dibebankan biaya diagnosa sebesar Rp.198.000 meskipun nantinya saya batal memperbaiki unit tersebut.

Saya menjelaskan kondisi fisik Ipad Gen 7 tersebut dan bertanya kepada service center bahwa tidak perlu di diagnosa, sudah clear unitnya pecah dan blank. Kemudian saya ditawarkan untuk exchange unit dengan penjelasan bahwa kerusakan untuk produk IPAD tidak ada penggantian part.

Ketentuan exchange unit tersebut adalah unit saya akan diambil oleh pihak Erajaya kemudian diganti dengan unit baru yang hanya bergaransi 3 bulan. Saya menanyakan berapa biaya yang harus saya bayarkan jika saya ikut exchange unit, yaitu Rp. 6.098.000.

Harga tersebut jauh lebih mahal daripada harga unit baru yang saya capture bahkan dari website mereka sendiri www.eraspace.com yaitu Rp.5.699.000 dan cash back Rp.300.000.

Entah apa maksud dan benefit dari program exchange unit tersebut, karena tidak ada benefit sedikitpun buat customer Erajaya sendiri, yang ada malah merugikan (pembayaran lebih mahal, unit lama diambil, garansi lebih pendek) dibandingkan dengan pembelian baru. Alasan dari tim service center pun tidak masuk akal dan normatif "ini adalah kebijakan management".

Manajemen perusahaan mana yang tidak mengutamakan customer dan pelayanan. Saya sangat yakin bahwa perusahaan sekelas Erajaya tidak demikian dan mungkin hanya overlook dengan policy yang ada.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps