Home > Profesional & Layanan Bisnis > Komputer Desain Sistem & IT > Curhat: Pernah Kecewa Berat dengan Ind*sat Oreo

Curhat: Pernah Kecewa Berat dengan Ind*sat Oreo


860 dilihat

berapa hari ini ane baca-baca berita lagi ada perseteruan seru antara Telkoms*l dan Ind*sat Oreo. kurang lebih gara-garany adalah Ind*sat Oreo membuat selebaran yang nyata-nyata nyebut nama Telkomsel, begitu di konfirnasi Ind*sat Oreo bilang benar indosat yang nulis gitu karena Telkomsel monopoli pasar. kronologi kejadian lengkapnya bisa di liat di thread agan ini CEK TKP GAN ---->

ngomong-ngomong soal operator, ane jadi keinget pernah kecewa berat sama Ind*sat Oreo. saat masi kuliah di kota kembang, ane adalah pengguna setia salah satu produk Ind*sat Oreo. ane pake nomor itu kurang lebih 6 tahun. temen-temen, keluarga, kolega, kenalan, sampe kecengan udah pada tau nomor ane gan. sampe di suatu saat itu nomor tiba-tiba mati sendiri. blank signal. awalnya ane pikir ada ganggunan jadi seharian ane diemin. besoknya masih begitu juga. ane mulai panik, karena hampir dua hari ini hape nganggur untuk sekedar ngasih kabar ke orang tua dan kecengan bahwa nomor ane masalah ane beli lah nomor Telkoms*l. nggak ada niat make, niatnya cuma buat back up hari itu doang.

singkat cerita, ane coba urusin lah nomor Ind*sat Oreo ane yang masalah tadi. ane gak rela, udah 6 tahun pake nomor itu. dateng lah ane ke kantor pelayanan Ind*sat Oreo, dulu belom ada embel embel oreo nya. begitu ane ceritain apa masalahnya si cees ngetik ngetik komputernya abis itu ngomong gini. "Maaf pak, di sistem kami nomor bapak sudah sudah habis masa aktivnya. jadi nomor bapak dinyatakan tidak aktiv lagi" ane kaget gan, ane bilang "semalem ane masih SMSan" ane tunjukin ke CSnya. artinya nomor itu masih ada pulsa, masih ada transaksi, masih ada aktivitas, kok bisa?
si CSnya bilang gini, "iya pak, harus ada self checking jg dari bapak agar tau kapan masa aktiv nomor ini, dihitung dari kapan terakhir isi pulsa" ane gak inget kapan isi pulsa, tapi seinget ane nggak sampe dua bulan tiga bulan lah nggak ngisi pulsa. trus ane minta tolong buat itu nomor di aktivin lagi. jawaban CSnya saat itu "mohon maaf pak nggak bisa, karena nomor bapak sudah masuk posisi recicle" tambah bingung lah ane, tapi ane coba terima karena mungkin salah ane.
balik ke kosan penasaran ane nggak hilang-ilang. kok bisa nomor yang semalem masih smsan besok pagi sudah tidak aktiv lagi, dan tanpa pemberitahuan apapun. ingget ya, yang ane kesel tanpa notifikasi apapun.

ane googling seharian nyari tau tentang prosedur aktiv nggak aktiv nomor. ternyata tahun 2005 ada peraturan menkominfo bahwa nomor itu bisa dikatakan tidak aktiv atau masuk posisi recycle setelah 90 hari tidak dinyatakan tidak ada aktivitas lagi (voice, sms, mms, dan data). ane kaget 90 hari, SEMBILAN PULUH HARI, lah ini nomor baru semalem smsan.
kesel, ane berencana kirim somasi ke CEOnya. begitu curhat ke beberapa temen ane di dinasehatin agar nggak usah kirim somasi. effort nya terlalu gede dengan benefit yang di dapet. ditambah lagi ane dapet selentingan isu-isu yang ane tau operator ini utangnya udah dimana mana. investor asingnya janji janji mulu. jadi ada indikasi mau bangkrut. ane mikir juga, yah mungkin karena dia mau bangkrut jadi pelayanannya semena-mena gini.

dari situ ane putusin untuk tidak pake produk Ind*sat Oreo lagi. nyusahin, toh benefit yang didapet begitu-begitu aja. tarifnya jg nggak murah-murah banget. biarin dah pake operator yang mahalan dikit, tapi dapet superb service.

emang bener kata pepatah
"You Pay Peanuts, you get Monkey"


*Maaf curhatannya panjang gan, kebawa suasana hehehe



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps