Suzuki Buana Indomobil Trada

Suzuki Mengecewakan


1104 dilihat

Berawal dari promosi akhir tahun, tanggal 25 Desember 2013 saya membayar tanda jadi Rp 3 juta untuk kredit Suzuki Ertiga unit tahun 2013 di dealer Suzuki, Buana Indomobil Trada, Jl. MT Haryono Jakarta, dilayani oleh sales Sdr.Firmansyah.

Sebelum dilakukan pembayaran saya memastikan bahwa dana pelunasan baru ada di pertengahan Januari 2014 untuk transaksi tersebut, dan disetujui. Sekitar tanggal 30 atau 31 Desember 2013, saya dihubungi oleh sales bahwa unit sudah tersedia, dan meminta kepastian pembayaran dana DP sisanya. Saya sampaikan saat itu saya belum ada dana total DP dan karena masih libur akhir tahun maka saya belum bisa memberikan kepastiannya.

Sempat saya tawarkan tambahan DP 10 juta, namun akhirnya diinformasikan oleh Sales bahwa itu tidak perlu, hanya apabila dana total DP sudah ada, silahkan menghubungi sales, dan akan dicarikan unit lain dengan catatan saya tidak boleh memilih warna.

Tanggal 13 Januari 2014 saya menginformasikan bahwa DP sudah ada, namun ternyata unit tahun 2013 sudah tidak tersedia. Saya tidak bersedia membeli unit tahun 2014 karena perbedaan harga yang ditawarkan dengan unit tahun 2013. Setelah menunggu lama tidak ada unit 2013, saya meminta uang tanda jadi saya dikembalikan penuh, karena kesepakatannya saya membeli dengan harga dan unit 2013.

Awalnya sales menolak pengembalian penuh, namun setelah saya menghubungi halo Suzuki di 08001100800, pihak koordinator sales (Sdr. Patrik) menghubungi saya dan kemudian sales menjanjikan uang saya bisa dikembalikan penuh 100%. Tanggal 1 Februari 2014 saya datang ke dealer untuk mengurus pengembalian dana tanda jadi.

Dibuatkan Surat Pernyataan untuk saya tandatangani dan pengembalian SPK sebagai syarat pengembalian 100% dana tanda jadi. Dijanjikan sekitar 3 minggu dana akan ditransfer. Sampai surat ini dibuat (20 Maret 2014) pengembalian dana yang dijanjikan belum saya terima, pihak sales mengatakan tidak punya kewenangan lagi sedangkan koordinatornya terkesan berkelit, bahkan sulit dihubungi.

Begitu juga halo Suzuki, berulang kali dikontak, tidak pernah ada tindak lanjutnya. Mohon pihak Suzuki, Buana Indomobil Trada untuk segera merealisasikan pengembalian dana saya sesuai janji yang sudah disampaikan. Terima kasih kepada Kompas.com yang telah memuat surat ini.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps