Developer Purimas (PT Mahkota Berlian Cemerlang)
Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > Developer Purimas tidak Kembalkan Uang Tanda Jadi

Developer Purimas tidak Kembalkan Uang Tanda Jadi


1993 dilihat

Sekitar bulan Mei 2014, saya telah membayar uang tanda jadi senilai Rp10 jutakepada Developer Purimas (PT Mahkota Berlian Cemerlang) atas nama istri untuk 2 unit apartemen Puri City yang akan dibangun di sekitar jalan MERR. Sales (Tony) dan supervisornya (Dodo) mengatakan akan launching di bulan Juni sehingga saya harus segera bayar untuk mendapat harga perdana. Tetapi, kenyataannya launching diundur menjadi bulan Juli karena masalah teknis dan perubahan konsep apartement.

Dari sini saya mulai curiga, karena management Purimas ternyata tidak mempunyai konsep yang jelas atas apa yang ditawarkan. Akhirnya kami datang saat launching dan ternyata harga yang ditawarkan menurut kami harga terlalu tinggi dan tidak ada konsep apartemen yang jelas atas pembangunan apartemen yang ditawarkan. Saat saya meminta uang saya kembali, saya diminta menunggu 1 bulan sesuai surat edaran yang mereka serahkan sepihak dan kami wajib mengikuti hal tersebut.

Sekitar tanggal 12 Agustus 2014, saya telepon ke sales dan supervisornya. Tetapi mereka menginformasikan akan dibayar sekitar 4 September 2014. Tentu saja saya marah, masih ada waktu yang cukup banyak, tetapi mereka sudah beritikad untuk mengembalikan terlambat. Ketika saya bllang akan masukkan ke surat pembaca malah didukung oleh mereka berdua. Saya heran, mengapa sales dan management Purimas ini tidak takut malu ataupun bersalah ketika mengembalikan terlambat?

Aapakah sudah tidak ada urat malu dan rasa bersalah? Setelah saya tekan dengan surat edaran mereka, baru salesnya mengatakan akan diusahakan dibayar tanggal 19 Agustus 2014. Tapi kenyataannya nol besar, tidak ada pengembalian uang.

Pada tanggal 22 Agustus 2014, saya kembali telepon kepada Tony dan menurut dia menyuruh telepon kepada akuntansi. Lempar tanggung jawab sudah dimulai dan alasan keterlambatan tidak dapat diberikan. Saat saya mencari manager akuntansi nya, katanya cuti dan saya dihubungkan dengan stafnya (Indah) yang menjanjikan akan dibayarkan ikut gelombang tanggal 25 Agustus 2014.

Tapi sekali lagi nol besar, tidak ada pembayaran.Pada hari ini tanggal 26 Agustus 2014, saya telepon kembali dan tidak ada management ataupun staf sales dan akuntansi yang mau atau berani menerima telepon saya. Hanya diserahkan kepada operator yang tidak bisa menjawab apapun. Saya telepon HP salesnya (Tony) dan tidak mau angkat. Sungguh tidak bertanggung jawab dan pengecut.

Akhirnya saya telepon lagi dan operator itu memanggil Tony yang ternyata ada disana. Jadwal pengembalian uang saya juga tidak kepastian. Hanya dikatakan masalah teknis dan diusahakan secepatnya. Info dari Tony, ada yang lain yang marah-marah. Dan ketika saya marah, dia tertawa-tawa.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah memang ada itikad untuk menipu dan tidak mengembalikan uang investor? Ataukah management Purimas Memang management yang bobrok? Ada apa ini sebenarnya sampai tidak ada manager maupun direksi yang mau angkat telepon saya? Saya hanya berkeyakinan, usaha yang berasal dari penipuan maupun kebohongan akan segera hancur.

Disini saya menghimbau teman-teman yang mau bertransaksi dengan Developer Purimas dan puricity (PT Mahkota Berlian Cemerlang) agar berhati-hati. Sebaiknya dijelaskan didepan sanksi dan penalty jika ada pelanggaran perjanjian dan pantau progres pembangunannya. Saya berharap uang saya dan teman-teman lain segera dikembalikan, karena itu memang hak kami. Terima kasih Kompas.com yang mau menampung komentar kami.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps