Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Konstruksi > Proses Pembelian Rumah Agung Podomoro Mengecewakan

Proses Pembelian Rumah Agung Podomoro Mengecewakan


950 dilihat

Bekasi - Pada tanggal 2 Agustus 2013, saya melakukan pemesan 1 unit rumah di Grand Taruma, Agung Podomoro, Karawang. Tanggal 9 November 2013, saya melunasi pembayaran uang muka.

Marketing Grand Taruma menginformasikan bahwa data KPR sudah lengkap dan siap melakukan akad kredit dengan bank BRI. Namun oleh karena adanya kebijakan Bank Indonesia terbaru, maka akad kredit ditunda dan akan dikabari kemudian.

Ketika saya meminta kepada bank agar proses akad kredit segera dilakukan, pihak BRI menginformasikan bahwa akad akan dilakukan setalah bangunan berdiri sesuai dengan ketentuan BI terbaru.

Tanggal 27 Februari 2014, saya menerima Surat Peringatan 3 dari Grand Taruma Agung Podomoro, padahal tidak pernah menerima Surat Peringatan 1 dan 2. Surat tersebut berisi denda akibat keterlambatan angsuran KPR.

Surat tersebut ditulis tanggal 17 Januari 2014 yang ditanda tangani Finance Manager dan ditembuskan ke bagian Marketing. Ketika hal ini saya konfirmasikan ke bagian Marketing, ternyata tidak tahu menahu dan kaget atas Surat Peringatan tersebut.

Menurut Marketing, seharusnya surat tersebut tidak keluar oleh karena keterlambatan akad bukan disebabkan kesalahan saya.

Tanggal 28 Februari 2014, saya menerima Surat Pemberitahuan Pembatalan Pembelian dari bagian Legal Grand Taruma Agung Podomoro yang ditandatangani Legal Manager. Ternyata bagian Marketing, tidak tahu tentang surat tersebut.

Bagian Customer Relation juga tidak pernah menginformasikan apapun terkait proses yang berjalan kepada customer

Bagaimana mungkin pihak marketing menginformasikan proses KPR sudah akan akad namun pihak legal mengirimkan Surat Pembatalan? Saya mohon penjelasan dan pertanggung jawaban Agung Podomoro sesegera mungkin. Terima kasih.


Erwin
Griya Antareja, Bekasi
*****@****.***
0811887154

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps