Home > Perdagangan > Toko Online > Kelemahan Sistem Aplikasi Traveloka Merugikan Konsumen

Kelemahan Sistem Aplikasi Traveloka Merugikan Konsumen


112 dilihat

Pada 14 Februari 2024, saya memesan tiket masuk Universal Studio Japan melalui aplikasi Traveloka. Selain tiket masuk, saya juga membeli tiket express pass Universal Studio Japan.

Permasalahan muncul ketika saya memesan tiket express pass ini.

Setelah saya memasukkan nomor kartu kredit dan melanjutkan transaksi pembayaran, dinyatakan bahwa transaksi tersebut tidak berhasil dan diminta untuk mengganti metode pembayaran.

Saya kemudian coba mengganti kartu kredit lainnya namun transaksi masih belum berhasil. Saya kembali ke menu sebelumnya dan coba melanjutkan pembayaran lagi dan berhasil.

Namun alangkah kagetnya saya ketika menerima sms pemberitahuan dari bank kartu kredit. Ternyata saya telah melakukan transaksi dua kali dan segera menghubungi CS Traveloka.

Setelah beberapa kali berkomunikasi melalui email, tanggapan pihak traveloka menyangkal bahwa sistem mereka gagal dan tidak bisa mengembalikan uang saya karena transaksi ini bersifat non refundable.

Saya merasa dirugikan sekali sebagai konsumen.

Transaksi ini tidak kecil, bernilai sekitar Rp 5.000.000, dan tiket sudah tertera jam pastinya.

Tidak mungkin saya sengaja memesan tiket untuk jam yang sama. Tidak ada solusi yang diberikan oleh Traveloka. Saya merasa sangat dirugikan. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps