Home > Perdagangan > Toko Online > AKUN SHOPEE DINONAKTIFKAN TIBA TIBA DAN SALDO PENJUALAN MASIH BELUM MASUK

AKUN SHOPEE DINONAKTIFKAN TIBA TIBA DAN SALDO PENJUALAN MASIH BELUM MASUK


84 dilihat

Perkenalkan akun shopee saya septdew. Yang sekaligus digunakam untuk menjual barang preloved dan item digital.
Tanggal 7 Agustus 21.25 WIB tiba tiba masuk notifikasi di akun shopee saya, kalau akun saya dibatasi sementara. Setelah dapat notifikasi saya langsung chat pihak shopee baik di aplikasi, media sosial dan email mereka. Saya diberi nomor laporan 1556288907937669204 oleh cs shopee atas nama nichol. Keesokan harinya tanggal 8 Agustus 2022 saya dapat email balasan bahwa akun saya tidak dapat dipulihkan. Sebelumnya, tanggal 4 Agustus saya menerima orderan masuk dengan invoice 2208048WFT89DF nominal sebesar Rp. 520.000 yang mana sampai surat ini saya buat dana penjualan tersebut masih ditahan atau belum masuk juga ke saldo penghasilan saya dimana transaksi ini berasal dari pembeli yang masih 1 kota dengan saya selaku penjual. Saya juga sudah membuat laporan atas permasalahan dana penjualan yang ditahan tapi belum ada balasan juga. Sebagai antisipasi, saya juga sudah bertanya ke pihak pembeli apakah ketika melakukan transaksi tersebut menggunakan promo atau voucher dan dijawab tidak sama sekali. Saya heran, apa karena hal tersebut akun saya dibatasi karena pembatasan akun terjadi setelah transaksi di tanggal 4. Jika begitu, apakah tidak boleh untuk pengguna shopee di kota yang sama untuk melakukan transaksi jual beli? Padahal uang yang dipakai pembeli untuk bertransaksi adalah milik dia sendiri dan tidak menggunakan promo atau voucher sama sekali. Kalau masalahnya begitu bagaimana bisa saya mulai mengembangkan bisnis kecil - kecilan saya kalau tidak dimulai dari ruang lingkup yang kecil?
Saya merasa sangat dirugikan saya hanya mau akun saya dipulihkan serta dana penjualan saya segera cair. Karena data berupa KTP sudah terdaftar di akun yang dibatasi. Tidak mungkin saya membuat akun lagi menggunakan data orang lain. Apalagi akun shopee ini sudah dibuat sejak tahun 2016. Saya juga merasa diperlakukam tidak adil. Setelah coba mencari informasi ada akun youtuber yang 2x akun shopeenya dibatasi karena sengaja melakukan fake order tapi akun bisa pulih. Lalu, kenapa akun saya tidak bisa pulih? Saya tidak menjual barang fiktif.
Saya mohon kepada pihak shopee untuk segera mengaktifkan akun saya kembali agar saya bisa bertransaksi lagi dan mulai melanjutkan bisnis saya.

Terima Kasih



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps