Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan

Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan


1029 dilihat

Pada awal bulan November 2011 saya menukarkan Mega Rewards untuk MGP Gift Voucher. Proses penukaran ternyata sangat lama, memakan waktu lebih dari dua bulan dan menggagalkan rencana pemakaian voucher tersebut untuk pembelian barang di akhir tahun. Berulang saya memfollow-up ke 021-79175555 and jawabannya selalu sama yaitu voucher tidak tersedia pada saat itu dan harus menunggu sampai voucher kembali tersedia. Akhirnya saya menerima voucher di akhir Januari 2012. Di voucher tertera cap Issue Date 13 Jan 2012 dan Valid Until 13 Jan 2014. Pada bulan Maret 2012 saya kembali menukarkan Mega Rewards untuk MGP Gift Voucher. Proses penukaran kali ini lebih cepat daripada yang sebelumnya. Dalam system Anda tercatat bahwa voucher diterbitkan tanggal 12 April 2012 dan kami menerimanya pada tanggal 20 April 2012.

Tetapi alangkah terkejut dan kecewanya saya ketika melihat lembar belakang voucher-voucher tersebut tertera cap Valid Until 31 May 2012 dan tanpa ada cap di bagian Issue Date. Saya banyak menghabiskan waktunya di luar kota (termasuk luar Jakarta). Jadi pemberian voucher dengan masa validity hanya 1 bulan 10 hari sangatlah sia-sia. Saya sangat kecewa dengan ketidakkonsistenan Bank Mega dalam menerbitkan voucher. Ketika saya datang ke cabang Bank Mega di Jalan Peta Bandung, Customer Service hanya dapat mengatakan bahwa hanya voucher itu yang ada, tanpa menyinggung soal ketidak-konsistenan bagian Merchandising Bank Mega selaku issuer voucher tersebut. Pada tanggal 9 September 2012 pukul 17:50 WIB saya mencoba menghubungi 021-7917555, berbicara kepada Customer Service Representative bernama Nabila dan menjelas perihal kejanggalan dalam penerbitan voucher tersebut. Nabila berjanji bahwa hal ini akan di follow up oleh bagian Merchandising (yakni saya akan di hubungi melalui telepon oleh bagian Merchandising) paling lambat 1 minggu. Satu minggu berlalu tanpa ada telepon masuk dari bagian Merchandising atau pihak Bank Mega.

Hari ini tanggal 23 Mei 2012 saya akhirnya memutuskan untuk datang ke Kantor Pusat Bank Mega Bandung di Jalan Gatot Subroto. Lagi-lagi Customer Service tidak dapat berbuat banyak dan saya dibantu saat itu juga dengan dihubungkan ke call centre di Jakarta. Sayangnya setiap pembicaraan terputus secara otomatis setelah 3 menit, padahal waktu yang terpakai untuk “mencocokan data” dan bagi penerima telepon untuk memfollow up masalah ini ke bagian yang bersangkutan sudah sangat menyita waktu dan tidak memungkinkan untuk menyelesaikan masalah dengan menyeluruh. Dua kali saya mencoba dihubungkan dengan Mega Call (Pipit pukul 16:06 WIB lalu pembicaraan berikutnya dengan Purwanti), kedua pembicaraan putus secara otomatis tanpa adanya kejelasan. Saya berharap ada kejelasan dan follow-up seperti yang dijanjikan oleh Customer Service Representative mengenai voucher-voucher ini. Percuma saja bersusah payah menghubungi Mega Call kalo semua issue hanya akan menguap ditelan waktu. Semoga Bank Mega tidak mengulur-ulur waktu supaya dapat terlepas dari issue ini ketika Expiry Date telah terlewati. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Venny Liana
Jalan Paralon 1 no 8
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps