Home > Perdagangan > Toko Online > Dompet Bukalapak Dibobol, Mohon Tanggung Jawabnya

Dompet Bukalapak Dibobol, Mohon Tanggung Jawabnya


86 dilihat

Saya kehilangan uang sebesar Rp 16.174.000 di dompet Bukalapak dan ternyata uang tersebut dipindah ke akun OVO orang lain tanpa ada pemberitahuan melalui OTP, padahal saya telah mengaktifkan 2 factor di Bukalapak.

Jawaban mengenai permasalahan tersebut seolah Bukalapak cuci tangan tanpa mau mengganti uang saya yang hilang. Ternyata saya baca di media online banyak kasus dari Bukalapak seperti yang saya alami. Bukalapak seharusnya bertanggung jawab penuh karena sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen.

Platform ini seharusnya bisa memberi rasa aman dan nyaman ketika konsumen bertransaksi. Mohon pihak Bukalapak mengembalikan uang saya yang hilang di Buka dompet sebesar Rp 16.174.000 sebagai bentuk tanggung jawab dari kelemahan sistem Bukalapak sendiri.

Hendro *****@****.*** Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Suara Pembaca Detik.com. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala yang dialami oleh Bapak Hendro, telah kami terima dan bantu investigasi kendalanya dengan baik.

Sebagai bentuk tindak lanjutnya, kami juga telah mendukung dan mengarahkan beliau untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib. Risiko cyber security adalah risiko yang dapat mengancam siapa saja. Oleh karena itu, Bukalapak terus meningkatkan cyber security Bukalapak baik dari sisi infrastruktur, keahlian, dan juga budaya perusahaan.

Selain itu, kami juga terus mengingatkan para pengguna untuk lebih aktif mengambil langkah-langkah pengamanan sesuai panduan yang sudah tertera di bukalapak.com/panduan_keamanan.

Kami juga telah sampaikan bila di kemudian hari Bapak Hendro mengalami kendala terkait transaksi di Bukalapak, atau ingin menyampaikan feedback, dapat menghubungi livechat Bukalapak di bl.id/bukabantuan.

Tim Bukalapak

(31-10-2022)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps