Home > Perdagangan > Toko Online > Pesanan Shopee Dikembalikan Sebelum Dibuka, Penjual Dirugikan

Pesanan Shopee Dikembalikan Sebelum Dibuka, Penjual Dirugikan


70 dilihat

Pada tanggal 19 September 2022, kami mengirimkan paket seberat 15,5 kg untuk pesanan dengan nomor 2209196SBHBR2X melalui J&T Cargo.

Sepuluh hari kemudian paket tersebut sudah sampai tujuan, tetapi pembeli menolak menerima paket tersebut dengan alasan barang tersebut takut rusak karena produk makanan. Dalam hal ini pembeli langsung mengembalikan paket tersebut tanpa membuka atau melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Oleh pihak J&T Cargo, paket ini langsung diterima kembali dan dikirimkan ke kami tanpa ada bukti kerusakan produk. Dan oleh agen Shopee diputuskan dana langsung dikembalikan ke pihak pembeli dengan pertimbangan paket tersebut sudah dalam proses pengiriman kembali oleh J&T Cargo.

Yang jadi pertanyaan kami, apakah prosedur retur barang Non COD di Shopee bisa langsung dilakukan pembeli tanpa melakukan pengecekan barang tersebut? Jika prosedur demikian bisa dilakukan, maka yang sangat dirugikan adalah pihak penjual.

Paket tersebut sudah kami terima kembali tanggal 9 Oktober 2022. Lamanya proses pengiriman yang bolak balik oleh J&T Cargo membuat barang kami mengalami kerusakan dalam perjalanan. Kami sebagai penjual sudah melakukan klaim ke Shopee dan J&T Cargo.

Tetapi klaim ditolak oleh pihak J&T Cargo, karena packing masih baik. Jika paket tersebut packingnya masih baik, mengapa hal ini tidak disampaikan ke pihak pembeli juga? Kami mohon kepada Shopee untuk menjalankan prosedur pengembalian barang yang telah ditentukan. Terima kasih.

Wijaya Nomor Pesanan 2209196SBHBR2X








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps