Home > Perdagangan > Toko Online > Shopee Mengecewakan, Tiga Kali Transaksi Selesai Namun Uang Tidak Masuk ke Saldo Penjual

Shopee Mengecewakan, Tiga Kali Transaksi Selesai Namun Uang Tidak Masuk ke Saldo Penjual


82 dilihat

Saya adalah salah satu penjual di marketplace Shopee dengan nama toko Barang Original 88. Artikel ini saya tulis ini karena sudah 3 (tiga) kali mengalami kejadian yang mengecewakan yakni, transaksi selesai tapi uang tidak masuk ke saldo penjual.

Hal ini sangat merugikan, karena saya sebagai penjual harus selalu komplain dan menunggu lebih lama untuk bisa mencairkan dana saya.

Saya juga jadi kesulitan untuk belanja barang baru apabila stock habis. Bahkan terkadang ketika saya tidak tanyakan tentang laporan komplain saldo dana saya, laporan tiba-tiba terselesaikan secara otomatis. Padahal dana belum masuk ke saldo penjual.

Kejadian pertama,

Saya membuat laporan pada 9 Juni 2022 jam 19:54, kemudian tiba-tiba laporan terselesaikan secara otomatis pada 10 Juni 2022 jam 19:08. Padahal dana belum masuk ke saldo penjual.

Kemudian laporan saya lanjutkan terus hingga Customer Service Shopee. Mereka meminta screenshoot rincian dana pada saldo penjual pada 13 Juni 2022 jam 11:33. Padahal itu semua sudah saya kirimkan pada 9 Juni 2022.

Saya kirimkan kembali permintaan customer service dan disuruh menunggu 1x24 jam, hingga saya membuat laporan dua kali pada 10 Juni 2022 jam 18:46, dan  Shopee kembali menyelesaikan laporan saya tanpa menyelesaikan dana yang belum masuk ke saldo penjual. Masalah baru selesai ditangani pada 17 Juni 2022.

Kejadian kedua,

Saya membuat laporan pada 19 Juni 2022 jam 11:06, dan secara tiba-tiba laporan juga terselesaikan otomatis pada 19 Juni 2022 jam 14:15 meski dana belum masuk ke saldo penjual.

Kemudian saya komplain terus hingga akhirnya masalah selesai pada 19 Juni 2022 jam 15:31.

Kejadian Ketiga,

Saya membuat laporan pada 27 Juni 2022 jam 20:34, dan transaksi selesai namun dana belum masuk ke saldo penjual hingga kini.

Dengan adanya surat pembaca ini, harapan saya Shopee bisa memperbaiki aplikasinya. Saya memiliki bukti komplain serta percakapan saya dengan Customer Service Shopee.

Terima Kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps