Home > Perdagangan > Toko Online > Admin Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Profesional Pembeli BerItikad Tidak Baik

Admin Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Profesional Pembeli BerItikad Tidak Baik


320 dilihat

Selamat pagi agan2, sesuai dengan judul dari thread saya, saya mau menceritakan kronologis masalah serta keluhan yang saya hadapi di  pusat resolusi tokopedia. 

- Saya sebagai penjual pada tanggal 3 Mei 2022 sekitar jam 8 pagi mendapat pesanan di tokopedia dari seorang pembeli
- Tanggal 3 Mei juga saya kirim barang sebelum itu saya juga sudah mendokumentasikan barang dengan foto dan video. Paking juga aman dengan bubble wrap tebal dan seal fragile serta tulisan perlunya unboxing video yang jelas untuk komplain

Spoiler for ss:

barang sudah sampai di tangan pembeli ± jam 7 malam
- Tanggal 5 Mei ± jam 1.30 pagi pembeli mengirim pesan bahwa barang saya ada baret, saya langsung merespon untuk melihat bukti2nya valid atau tidak
Spoiler for ss:



- Saya merekomendasikan pembeli untuk menyelesaikan ke pusat resolusi
- Pada pusat resolusi saya meminta video unboxing uncut bukti adanya baret pada optik lensa dan pembeli mengupload video ke youtube. Sayangya pada video unboxing tidak jelas pembeli hanya berkata ada baret namun tidak menunjukkan bagian mana baretnya dengan jelas pada video. Kemudian Pembeli juga langsung mengelap optik dengan menggunaka tissue dapur.
Spoiler for tisu:


- Saya tolak permintaan pembeli karena pembeli tidak mampu menunjukkan baret dimana dan langsung melakukan mengelap lensa dengan tidak benar (menggunakan tisu dapur), sebelum transaksi pun saya sudah saling berkirim pesan dan saya sudah mengirimkan video sebanyak 2 buah bukti bahwa barang yang saya kirim tidak baret.


Spoiler for spoiler:




- Tanggal 6 admin sudah memutuskan Penerusan dana ke penjual

Spoiler for ss:

- Pembeli melakukan pengajuan naik banding, bahkan pembeli memberi tekanan bahwa kasus ini mau dibawa ke pihak berwajib.

Spoiler for ss:

- Admin berkompromi dengan pembeli dan berjanji akan menelpon pembeli untuk mendapat informasi lanjutan dan dijadwalkan untuk ditelpon pada tanggal 7 Mei 2022

Spoiler for ss:

- Tanggal 8 Mei malam hari saya tanya ke admin update kasus dan tidak dijawab
- Tanggal 9 Mei siang hari saya tanya ke admin update kasus dan tidak dijawab
- Tanggal 10 Mei Pagi hari saya tanya ke admin update kasus dan tidak dijawab ( saya juga melampirkan bukti dari SONY Indonesia bahwa mengelap optik dengan lensa beresiko baret)


Spoiler for ss:




- tanggal 11 Mei jam 00.00 admin menjawab untuk menghubungi pembeli lagi pada siang harinya
Spoiler for ss:


- Jam 8 malam saya tanyakan ke admin update dan tidak dijawab kembali hingga surat pembaca ini dibuat. Jujur saya capek dengan admin tokopedia yang tidak profesional dan saya lihat pembeli punya itikad tidak baik dengan berusaha menghilangkan bukti unboxing video di youtubenya.


Saya minta opini dari agan2 terhadap permasalahan ini, karena ini dari pihak Tokopedia yang tidak profesional terhadap buyer yang itikadnya tidak baik.
 Tokopedia terlalu bertele tele. Pembeli juga sudah tidak aktif melakukan diskusi di pusat resolusi bahkan saya cek video youtube unboxing sudah dihapus.

Sekian dan Terima Kasih

*update kasus sudah selesai, thanks



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps