Home > Perdagangan > Toko Online > Isi Paket Barang Retur Fitur COD Lazada Hilang

Isi Paket Barang Retur Fitur COD Lazada Hilang


285 dilihat



Saya sebagai penjual di Lazada sangat kecewa terhadap pelayanan pihak Lazada yang tidak bertanggung jawab dengan paket retur yang saya kirimkan kepada customer.

Pada tanggal 21 Januari 2022, saya sebagai penjual di Lazada mendapatkan orderan untuk pengiriman ke area Sumatera Utara dengan fitur COD dan layanan kiriman Ninja Xpress dengan resi NLIDAP1355818648. Menurut tracking sistem pada Lazada pada tanggal 26 Januari 2022 pembeli yang bersangkutan membatalkan paket tersebut.

Saya sudah komplain kepada pihak Lazada dikarenakan saya sebagai penjual pasti dirugikan atas kejadian ini karena pengalaman kami untuk paket retur dari Lazada packaging pasti sudah rusak tidak berbentuk, dan Lazada selalu menginformasikan bahwa ongkos tersebut telah mereka tanggung.

Namun kami sebagai sisi penjual merasa dirugikan karena bentuk packaging yang kembali sudah pasti tidak dapat kami gunakan kembali, selain itu kami juga harus mengecek baik-baik kondisi barangnya ketika kembali.

Pada tanggal 7 Februari 2022, paket dengan kiriman resi NLIDAP1355818648 kembali ke tempat kami, untungnya pada saat menerima paket tersebut kami berinisiatif untuk melakukan video pada saat unboxing, dan ternyata kami kaget bahwa barang tersebut sebagian hilang.

Kami sebagai penjual melapor kepada pihak Lazada terkait dengan hal ini, namun prosedur di Lazada itu sangat rumit sekali dan memberatkan kami sebagai penjual. Pada saat pengiriman barang kami melakukan pengiriman melalui Lazada drop point yang terdapat di beberapa wilayah area, tidak berhubungan langsung dengan pihak ekspedisi.

Namun ketika terjadi hal ini kami harus mengurus sendiri langsung kepada pihak ekspedisi. Kami minta tolong pertanggung jawaban dari pihak Lazada dan pihak ekspedisi Ninja Xpress untuk menyelesaikan permasalahan kami dikarenakan barang tersebut bukanlah barang murah, nominal retail dari barang tersebut adalah Rp 2,3 juta.

Selain itu kami juga diberikan informasi oleh pihak Lazada bahwa apabila ada paket retur, kami sebagai penjual harus membuka bersama-sama paket retur tersebut dengan pihak ekspedisi. Dengan kondisi pandemi saat ini, umumnya kami sebagai penjual hanya meminta pihak ekspedisi melakukan drop dan pickup paket di depan rumah untuk membantu terjadinya social distancing.

Hal ini pun tidak pernah diinformasikan oleh pihak Lazada secara tertulis pada "Seller Centre" bahwa ketika ada paket returan kami harus membuka bersama-sama dengan pihak ekspedisi. Selain itu tolong Lazada untuk membantu verifikasi jenis customer ketika ingin menyediakan layanan COD dengan barang nominal cukup besar, agar semua sama-sama diuntungkan baik penjual maupun pembeli, jangan hanya mementingkan sisi pembeli. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps