Home > Perdagangan > Toko Online > Pengajuan Refund Traveloka Tidak Diproses Dengan Baik

Pengajuan Refund Traveloka Tidak Diproses Dengan Baik


295 dilihat

Pada tahun 2018, saya dan beberapa teman melakukan booking penerbangan ke Thailand melalui Traveloka dengan maskapai Thai Lion Air sebanyak lima kode pemesanan untuk penerbangan bulan Mei 2020.

Dikarenakan ada pandemi, penerbangan tidak bisa dilakukan dan kami mengajukan refund. Dari Traveloka memberikan 5lima travel voucher credit dengan total sebesar 25,022,932 rupiah.

Kemudian karena pandemi masih belum berakhir dan penerbangan keluar dan penerbangan ke Thailand juga tidak diperbolehkan, kami mengajukan refund dalam bentuk uang tunai.

Untuk dua kode pemesanan berhasil dilakukan refund tunai. Untuk tiga kode pemesanan senilai sekitar Rp 15 juta, sampai sekarang belum berhasil dilakukan refund, sampai akhirnya voucher hangus di tanggal 17 Agustus 2021.

Di tanggal 19 Mei 2021, kami mengajukan refund dengan nomor laporan #19675795 dan kami disuruh menunggu. Tanggal 30 Agustus 2021, saya tanyakan lagi dengan nomor laporan #20625455 dan dari Traveloka diinformasikan sudah terhubung dengan pihak maskapai dan sedang melakukan koordinasi.

Tanggal 21 Oktober 2021, saya tanyakan lagi dengan nomor laporan #21213967 dan jawaban Traveloka katanya sudah dikembalikan ke travel kredit (yang sudah hangus tanggal 17 Agustus 2021).

Kemudian saya mencoba menghubungi Thai Lion Air dan dari pihak maskapai mengaku dari bulan Mei 2021 tidak ada pengajuan refund dari Traveloka untuk tiga kode pemesanan saya.

Kami mohon kepada Traveloka untuk memberikan konfirmasi dan jalan keluar dari masalah ini. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps