Home > Perdagangan > Toko Online > Shopee Mall dan Adidas Official Store Mengecewakan dan Tidak Memberikan Perlindungan Kepada Konsumen

Shopee Mall dan Adidas Official Store Mengecewakan dan Tidak Memberikan Perlindungan Kepada Konsumen


38 dilihat

Saya membeli barang dari Adidas Official Store melalui aplikasi Shopee Mall dengan nomor order 210917GECR5NB8. Kemudian, saya mengajukan retur order dengan fitur 7 hari masa garansi kembali dari Shopee.

Barang sudah saya kirimkan pada 20 September 2021 dan sudah diterima di gudang Shopee pada 21 September 2021.

Pada 24 September 2021, saya follow up ke Shopee tapi setelah dilakukan investigasi, pengajuan retur saya ditolak dengan alasan penjual mengajukan banding/keberatan.

Pihak Shopee meminta agar saya diskusi dengan penjual.

Akhirnya, saya melakukan diskusi dengan pihak CS Adidas Ofiicial Shop, pihak CS menginformasikan bahwa retur dan refund ditangani oleh pihak Shopee.

Hal ini membuat saya marah karena pihak Shopee menyampaikan bahwa penjual mengajukan banding/keberatan, berarti pihak Shopee tidak memberikan informasi yang valid kepada saya.

Hingga 27 September 2021, status barang dan uang saya masih berada di Shopee, sementara transaksi order sudah diselesaikan secara sepihak oleh Shopee.

Sungguh pengalaman beberbelanja yang sangat tidak menyenangkan, saya merasa dipermainkan oleh prosedur mereka.

Sebagai customer saya sudah menjalankan aturan, namun malah tidak jelas dari sisi mereka.

Bahkan sama sekali tidak ada perlindungan untuk customer, hal ini sangat membingungkan, mengecewakan dan memalukan sekali. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps