Home > Perdagangan > Toko Online > Saldo Penjualan Tertahan Karena Alasan Pelanggaran yang Tidak Diinformasikan Secara Jelas

Saldo Penjualan Tertahan Karena Alasan Pelanggaran yang Tidak Diinformasikan Secara Jelas


71 dilihat

Saya selaku penjual di Shopee. Pada 15 Juli 2021, ada 3 transaksi penjualan printer thermal dengan harga Rp 2.650.000 x 3 = Rp 7.950.000. Pada 18 Juli 2021, pembeli sudah konfirmasi pemerimaan barang.

Tiba-tiba tanggal 19 Juli 2021, saya menerima e-mail bahwa akun saya dibatasi dan akhirnya diblokir.

Saya langsung menanyakan hal ini melalui e-mail. Namun jawabannya selalu, "Dana yang ada di akun Kakak akan tetap tertahan dikarenakan akun Kakak tidak dapat diaktifkan kembali.

Hal tersebut terjadi dikarenakan sistem Shopee telah diatur sedemikian rupa sehingga secara otomatis mengenali, mencegah, dan menindak pelanggaran atau kecurangan atas syarat layanan dan ketentuan aplikasi."

Beberapa kali saya menanyakan terkait kecurangan atau pelanggaran, tetapi Shopee selalu menjawab, "Sistem mendeteksi melakukan pelanggaran."

Shopee tidak menyebutkan dan membuktikan pelanggaran yang saya lakukan.

Saya sudah mencoba untuk menyelesaikan masalah ini kepada Tim Shopee baik melalui chat, e-mail, telepon dan media sosial akun resmi milik Shopee. Namun sampai saat ini saya belum menemukan titik terang di balik permasalahan ini.

Buat saya akun dinonaktfkan tidak masalah, namun tolong dana penjualan saya sebesar Rp 7.950.000, dikembalikan ke saya.

Uang itu adalah hak saya bukan hak Shopee karena dari hasil penjualan saya.

Dana masuk ke rekening Shopee setiap ada transaksi jual beli bukan masuk ke akun saya. Sehingga sekalipun akun saya dinonaktifkan tidak berpengaruh ke dana tersebut.

Jujur uang tersebut juga bukan sepenuhnya milik saya karena akan saya gunakan untuk melunasi hutang modal usaha.

Saya mohon agar permasalahan ini segera mendapat follow up. Saya juga berharap Shopee segera memperbaiki sistemnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps