Home > Perdagangan > Toko Online > PIHAK TRAVELOKA SANGAT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

PIHAK TRAVELOKA SANGAT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB


838 dilihat

saya sangat kecewa dengan pihak traveloka, dan saya merasa PIHAK TRAVELOKA sangat tidak bertanggungjawab terkait REFUND.

penerbangan saya dicancel oleh Pihak Citilink pada tanggal 25 Maret lalu untuk penerbangna tanggal 30 Maret.

Pembatalan dilakukan oleh Pihak Maskapai, dan pada tangagl 25 saya sudah menginput untuk meminta refund dengan sistem applikasi mobile milik TRAVELOKA, saya juga mengkonfirmasi via telepon dan memastikan juga via telfon ke pihak CITILINK.

setelah beberapa waktu saya lupa bahwa PIHAK TRAVELOKA belum melakukan refund, hingga tanggal 28 Mei 2017, saya mengingat hal tersebut, lalu saya mengirimkan email perihal REFUND YANG BELUM DIBAYARKAN KEPADA SAYA.

Keesokan harinya tanggla 29 Mei, saya mendapat email balasan (1 hari) bahwa REFUND baru dikembalikan denga nominal 555.246, padahal harga tiket saya adalah sebesar Rp 706rban.

tanggal 29 saya menghubungi pihak traveloka untuk menanyakan darimana nominal Rp 555.246 TERSEBUT, mereka menjawab bahwa itu nominal yang dikembalikan oleh Pihak Maskapai.

di hari yang sama, saya kembali menghubungi pihak Maskapai memastikan berapa nominal refund, saya terkejut ketika CS Citilink menyatakan nominal yang akan direfund adlaah sebesar Rp 716rb. Berdasarkan sistem yang dibaca pihak CS by phone, pihak Finance Citilink belum membayar kepada Pihak Traveloka karena belum adanya tagihan dari Pihak Traveloka.

 

Pertanyaan saya, darimana nominal Rp 555.246 TERSEBUT, kenapa jawaban dari pihak traveloka dan CItilink berbeda?

saya menghubungi 5 kali, katanya akan dihubungi 20-30 menit kemudian, tapi hingga saat saya menulis surat pembaca ini, tidak ada satupun pihak yang menghubungi saya.

saya bukan saja dibohongi tapi rugi pulsa karena menelpon terus.

Pihak citilink yg sistemnya gak update kalau pembayaran sdh diterima oleh traveloka sbesar Rp 555.246, atau traveloka yg salah input?

 
Saya mohon dapat dijelaskan sejelas-jelasnya dan dengan terang benderang :
1. Kapan tepatnya saya bisa menerima refund saya sesuai harga pembelian tiket saya? 
2. Darimana pihak traveloka menyatakan jumlah Rp552.246 ? Mengapa terjadi  perbedaan keterangan antara pihak Maskapai dgn Traveloka? Apakah Pihak Traveloka yg melakukan kesalahan nominal refund? 
 
Saya tidak mempermasalahkan jika terjadi kesalahan input nominal, dan sisanya dikembalikan lagi kemudian, tapi dengan tidak adanya konfirmasi sedangkan saya dijanjikan akan dihubungi itu artinya saya DIPERMAIKAN.
saya sudah email lebih dari 10 kali , tetapi tidak ada tanggapan apapun.
 
 
dengan pengalaman spt ini saya rasa pantas saya menyebut PIHAK TRAVELOKA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK RESPONSIF TERHADAP PELANGGAN.
 



Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps