Yamaha Deta
Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Yamaha Deta Ciputat Mengecewakan

Yamaha Deta Ciputat Mengecewakan


2511 dilihat

Pada 24 Mei 2012 melakukan pembelian satu unit Yamaha Mio J CW Teen secara Tunai di Deta motor Ciputat dgn sales Mbak Inda. Unit diantar 25 Mei 2012. STNK dijanjikan selambatnya 2 minggu. Tanggal 2 Juni 2012 kami ditelepon oleh Mbak Inda bahwa STNK sudah selesai. Tetapi kami baru dapat mengambilnya pada 4 Juni 2012 dan mendapatkan terjadinya kesalahan penulisan alamat pada STNK tersebut. Kemudian dijanjikan untuk direvisi dan akan selesai dalam waktu seminggu oleh staff Pengurusan STNK Deta Ciputat (Istri lupa menanyakan namanya). 11 Juni 2012 kami mengecek via telepon dengan Mbak Inda.

Beliau tidak tahu adanya revisi STNK, dan berjanji untuk menindak lanjuti. 12 Juni 2012 Mbak Inda menelpon mengatakan bahwa STNK telah selesai direvisi. 14 Juni 2012 kami datang ke Deta Ciputat untuk mengambil STNK yang dikatakan telah direvisi. Mbak Dita menjelaskan, STNK tidak direvisi tetapi Yamaha Deta Ciputat mengeluarkan surat keterangan Kesalahan penulisan alamat rangkap 4 : Faktur, STNK, BPKB dan Pembeli.

Saat perpanjangan STNK tahun depan dapat dilampirkan. Kami tanya bukannya kalau ada kesalahan penulisan seperti ini di SAMSAT akan diminta pembuatan mutasi alamat STNK dan BPKB. Mbak Inda tidak dapat menjawab dan akhirnya kami ditemukan dengan Mbak Nidiya. Mbak Nidiya-pun menyatakan bahwa selama ini yang dilakukan oleh Yamaha Deta Ciputat jika ada kesalahan baik pada faktur, STNK atau BPKB pihak dealer hanya memberikan surat keterangan.

Kami sampaikan lagi, bahwa kami beli unit motor dengan harga on the road yang dalam artian semua pengurusan surat-suratnya tidak ada kesalahan. Mbak Nidiya menyalahkan biro jasa yang mengurus, lalu menelpon biro jasa tersebut dan meminta kami berbicara. Jelas kami tolak, kami tegaskan kami melakukan jual beli dengan Yamaha Deta Ciputat, tidak ada urusan dengan biro jasa.Kami tanya kenapa terjadi kesalahan begini, dan diketahui bahwa Faktur salah sehingga STNK dan BPKBpun salah.

Jelas kesalahan awal ada pada Yamaha Deta Ciputat, kenapa menyalahkan biro jasa. Apalagi mencoba cuci tangan dengan memberikan surat keterangan saja, tidak memenuhi kewajibannya untuk pengurusan surat-surat dengan baik maupun janji untuk revisi. Pelayanan Yamaha Deta Ciputat mengecewakan sekali dan terlihat tidak berkompeten.

Rama S. Mantik
Jl. Bintaro Utara Blok A1 No. 1A, Bintaro Jaya Sektor 1
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps