Universitas Esa Unggul
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Kuliah di Esa Unggul Dibatalkan, Uang Kuliah (Masih) Tertahan

Kuliah di Esa Unggul Dibatalkan, Uang Kuliah (Masih) Tertahan


1313 dilihat

Istri saya begitu gembira ketika mendapatkan informasi bahwa Universitas Esa Unggul - Kampus Harapan Indah akan membuka program kuliah S2 MARS. Setelah bertanya dan mendapatkan penjelasan dari front office bahwa perkuliahan akan dimulai semester ganjil TA 2016/2017, maka istri saya dan dua temannya melakukan pendaftaran pada awal September dengan membayar Rp. 4.500.000,-.

Namun sampai dengan September 2016 berakhir, ditunggu-tunggu tidak ada kepastian kapan perkuliahan akan dimulai. Pada tanggal 24 Oktober 2016, pihak Humas kampus memberitahukan bahwa perkuliahan ditunda dan akan dimulai semester genap TA 2016/2017. Namun lagi-lagi karena ketidakpastian, akhirnya istri saya dan dua orang temannya menarik diri dari pendaftaran pada tanggal 22 Desember 2016 dan meminta pengembalian dana yang telah dibayarkan.

Sebulan lebih menunggu pengembalian dana dan hanya dijawab sudah diproses tanpa ada perkembangan. Akhirnya kami mendatangi kampus pada tanggal 4 Februari 2017 untuk meminta penjelasan. Penjelasan yang kami peroleh dari front office yaitu bahwa surat pengunduran diri sudah diterima, namun untuk pengembalian dana dijanjikan 3-4 hari kemudian.

Namun lagi-lagi tinggal janji yang tak ditepati, bahkan dijanjikan lagi 1-2 minggu uang akan dikembalikan. Frustasi. Akhirnya saya minta klarifikasi langsung kepada Bapak Nixon selaku Direktur Operasional. Beliau menjelaskan bahwa proses pengembalian dana yang sudah masuk ke Keuangan Yayasan berbelit dan cukup sulit karena berbagai alasan. Ketidakpastian ini membuat kami mempertimbangkan ulang kalau suatu saat mau mendaftar lagi di Universitas Esa Unggul.

Kami hanya ingin dana dikembalikan untuk dipakai kebutuhan yang lain, bukan karena ingin membatalkan kuliah yang akan diikuti, namun karena pihak kampus lebih dahulu membatalkan perkuliahan dari rencana sebagaimana yang disebutkan pada brosur. Semoga keluhan ini diketahui pihak Yayasan. Terima kasih.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps