nikah persiapan pernikahan
Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pelayanan Kesehatan > Persiapan Pernikahan: Jauhi 7 Kekeliruan Ini!

Persiapan Pernikahan: Jauhi 7 Kekeliruan Ini!


786 dilihat

Dalam persiapan pernikahan, memanglah bakal terdapat beberapa sekali beberapa hal yang butuh disiapkan. Terkecuali persiapan fisik yang bakal kuras tenaga, prosesi pernikahan akan bikin Anda mesti menyiapkan beberapa hal riil di balik prosesi resepsi itu. 

Persiapan pernikahan ini memanglah mesti Anda rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya saat proses tiba. 

Dari ada rencana ini saja dapat ada banyak hal pada rencana penyelenggaraan pernikahan yang salah atau tak terealisasi sesuai sama gagasan yang ada. Terlebih bila Anda tak lakukan rencana. 

Lantas seperti apakah beberapa kekeliruan yang kerapkali tak terealisasi serta tidak berhasil dalam rencana pernikahan ini? Berikut Tim TekoNeko Tent Sewa Tenda Banjarmasin akan berbagi informasi menarik.

1. Pesan Tempat Sebelumnya Bikin Daftar Tamu 
Bentuk kekeliruan pertama dalam persiapan pernikahan yaitu pesan gedung pernikahan sebelumnya bikin daftar tamu yang pasti. 

Sudah pasti hal semacam ini begitu rawan serta punya potensi bikin pernikahan Anda bakal beralih jadi kacau. Untuk bikin beberapa undangan tambah nyaman waktu resepsi berjalan pastinya tempat yang cukup serta sesuai sama kemampuan adalah hal yang perlu dipenuhi. 

Jangan pernah Anda terburu pesan tempat tetapi jumlah tamu yang Anda undang nyatanya melebihi kemampuan tempat. Pasti hal semacam ini bakal bikin tamu tak nyaman ada ditempat yang demikian sesak. Serta pada akhirnya hal semacam ini bakal jadi bumerang untuk Anda sendiri. 

Demikian sebaliknya bila Anda sudah pesan tempat yang nyatanya jumlah tamu yang Anda undang nyatanya sedikit, pasti hal semacam ini bakal merugikan Anda. 

Oleh karena itu Anda mesti terlebih dulu menuliskan serta memastikan jumlah tamu yang bakal Anda undang sebelumnya memastikan tempat yang bakal Anda gunakan. Dengan hal semacam ini jadi Anda bakal bikin tamu tambah nyaman serta resepsi pernikahan juga bakal jalan tambah baik serta berhasil. 

2. Sangat Tergesa-gesa Memastikan Rencana Pesta Pernikahan 
Topik atau rencana pesta pernikahan memanglah suatu hal yang dinanti-nantikan beberapa tamu undangan. 

Dalam memastikan rencana pernikahan ini Anda mesti berencana serta mendiskusikanya dengan masak berbarengan calon pasangan serta keluarga Anda dan keluarga mertua Anda. 

Mungkin saja bakal terdapat banyak ketidaksamaan yang dikehendaki oleh pasangan atau keluarga mengenai rencana pernikahan ini. Waktu hal semacam ini berlangsung, jadi kerjakan diskusi yang baik untuk dapat memastikan serta menyetujui berbarengan mengenai rencana pernikahan yang bakal dilangsungkan. 

Karenanya ada perjanjian berbarengan ini jadi pernikahan Anda juga bakal mempunyai kesempatan jalan dengan lancar serta berhasil lantaran memperoleh support yang banyak pihak. 

3. Melupakan Dokumen Utama Pernikahan 
Dalam menyelenggarakan pernikahan, dokumen pastinya meruapakn hal yang harus dipenuhi. 

Sebagian dokumen seperti KTP, akta kelahiran, surat nikah serta lainnnya adalah syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk mengesahkan pernikahan Anda dengan pasangan. 

Sayangnya banyak dari sebagian orang yang asal-asalan dengan lupa mengurusi dokumen atau bikin dokumen ini hilang. Mereka sangat fokus pada penyelenggaraan agenda pernikahan sampai lupa mempersipkan dokumen sebagai kriterianya. 

4. Sangat Tergesa-gesa Menyewa Gaun Pengantin 
Gaun pengantin memanglah hal yang harus dipakai pengantin waktu resepsi. Jadi tidak heran bila banyak pengantin yang tengah menyiapkan pernikahannya berhasrat selalu untuk menyewa gaun jauh-jauh hari. 

Aspek ketersediaan yang terbatas jadi argumen mereka kenapa mereka menginginkan fitting serta menyewanya jauh-jauh hari. Walau sebenarnya gaun pengantin yaitu baju yang perlu dipakai dengan pas serta cocok sesuai sama badan Anda. 

Sedang kita ketahui sendiri kalau badan kita tidak senantiasa sama disetiap saat. Ada saatnya disuatu saat bobot badan turun tetapi mungkin saja naik. Nah, waktu Anda menyewa gaun dengan saat yang jauh dari hari H, bagaimana bila berlangsung pergantian bentuk badan pada diri Anda? pasti hal semacam ini bakal merugikan Anda. 

Oleh karena itu Anda baiknya menyewa gaun pada hari-hari mendekati saat proses, supaya sistem fitting sesuai sama serta pas dengan waktu Anda betul-betul mesti mengenakannya di resepsi pernikahan. 

5. Over Dieting serta Over Treatment 
Mempunyai badan yang bagus waktu resepsi pernikahan memanglah bakal bikin pengantin bakal mempunyai rasa yakin diri yang tinggi. 

Jadi tidak heran bila banyak pengantin terlebih pengantin wanita lakukan diet atau lakukan treatment pada badannya supaya tampak bagus waktu hari-H. Anda memanglah boleh-boleh saja lakukan ini. 

Namun yang perlu Anda ingat dalam lakukan diet serta treatment ini Anda mesti tetaplah termonitor. Anda tak bisa mengerjakannya terlalu berlebih atau over. 

Perlakukan yang terlalu berlebih pada badan bukanlah mustahil bakal bikin Anda jadi menanggung derita sakit ketika proses resepsi berjalan. 

6. Sangat Berhemat 
Anda memanglah boleh-boleh saja mengatur resepsi pernikahan ini dengan simpel serta irit. Tetapi tahukah Anda dalam satu acara terlebih acara pernikahan, Anda tak dapat menganggarkan dana sangat minim atau cocok. 

Anda mesti melebihkan dana untuk sebagian pos terlebih untuk mengkonsumsi. Anda mungkin saja saja dapat memperoleh jumlah undangan tamu mendatang, tetapi siapa yang dapat tahu bila mereka datang berbarengan dengan anak-anak atau saudara-saudara mereka. 

Waktu berlangsung hal semacam ini hal yang paling mungkin saja dapat Anda antisipasi yaitu sediakan dana lebih terlebih untuk mengkonsumsi apabila nyatanya terdapat beberapa tamu yang melebihi data undangan. 

7. Memakai Rekan atau Teman dekat Sebagai Petugas Di Wedding Kita 
Sebagian rekan atau teman dekat Anda mungkin saja ada yang mempunyai usaha wedding organizer yang dapat menghandle acara resepsi kita. 

Tetapi tahukah Anda kalau tak semuanya rekan atau teman dekat dapat melakukan pekerjaannya dengan cara optimal serta profesional. Pasti Anda menginginkan jadikan resepsi pernikahan Anda jalan dengan lancar serta berhasil kan. 

Oleh karena itu keberhasilan biasanya ada dari pekerjaan yang dikerjakan dengan cara profesional. Nah bila Anda memakai layanan rekan Anda untuk pernikahan, baiknya yakinkan rekan Anda yaitu orang yang dapat bekerja dengan cara maksimal serta profesional. 

Jalinan pertemanan kerapkali memanglah bikin pekerjaan jadi lebih cair serta lunak, berikut yang perlu Anda cermati waktu bakal memakai rekan sebagai petugas di weeding Anda. 

Meminimalis Kekeliruan 

Meminimalis kekeliruan waktu persiapan pernikahan dengan hindari sebagian poin di atas jadi kesempatan Anda mengadakan pesta pernikahan yang baik serta lancar bakal dapat terbuka lebar serta terwujud dengan berhasil. 

Karenanya utama sekali untuk Anda untuk mencatat dengan detil apa sajakah yang betul-betul Anda perlukan dalam menyiapkan prosesi pernikahan. Buat daftar serta berikan sinyal beberapa barang apa sajakah yang telah maupun belum dibeli.



Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps