Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pelayanan Kesehatan > Pengalaman Tak Menyenangkan Dengan Cathay Pacific

Pengalaman Tak Menyenangkan Dengan Cathay Pacific


749 dilihat

Jakarta - Pada tanggal 21 September 2014, saya menumpang pesawat Cathay Pacific dengan nomor penerbangan CX889 untuk penerbangan jam 2:00 pagi dengan tujuan Jakarta dan transit di Hongkong.

Semua berjalan seperti sesuai dengan rencana, tetapi setelah saya memasuki pesawat dan duduk menunggu untuk take off, pesawat tidak kunjung bergerak sampai lewat sudah 1 jam.

Permintaan maaf terus di terdengar melalui pengeras suara di dalam pesawat. Penundaan penerbangan (delay) pada pagi dini hari tersebut memakan waktu lebih dari 4 jam.

Kami semua menunggu didalam pesawat selama 4 jam lebih. Dimana menurut saya keterlambatan penerbangan dengan kondisi penumpang menunggu didalam pesawat selama lebih dari 4 jam adalah kondisi yang tidak manusiawi.

Selama perjalanan sekitar 15 jam dari Vancouver ke Hongkong, saya berusaha untuk tidur, tetapi mungkin karena jam tidur sudah lewat atau memang saya tidak biasa untuk tidur didalam pesawat alhasil saya tidak tidur sama sekali selama perjalanan.

Setibanya di Hongkong kami sudah disambut oleh crew Cathay Pacific untuk mengurus penerbangan lanjutan dengan pesawat yang berbeda, karena tentu saja pesawat lanjutan dengan rencana awal pasti sudah tidak terkejar.

Penerbangan lanjutan yang langsung diberikan adalah menggunakan CX719 dengan waktu keberangkatan pukul 16:00 pada hari yang sama.

Memperhitungkan kondisi saya yang terlalu lelah, saya meminta untuk memberikan fasilitas penginapan dan penerbangan lanjutan esok hari, supaya saya bisa berisitrahat dulu lalu terbang lagi esok harinya.

Manager Cathay Pacific mengatakan bisa, tetapi untuk hotel Anda harus saya yang bayar sendiri. Setelah berdebat maka keluar lagi alasan ke dua, bahwa penerbangan untuk esok hari sudah penuh semua.

Jadi saya harus menerima kondisi; Terbang lanjutan jam 16:00 (boarding jam 15:35), disediakan hotel Novotel untuk istirahat yang lokasinya harus dicapai dengan cara keluar Custom dan balik lagi juga melalui pemeriksaan Custom yang penuh antrian.

Sementara pengurusan perubahan perubahan penerbangan lanjutan berjalan begitu lamanya sehingga baru selesai jam 11:30.

Jadi saya hanya memiliki waktu sekitar 3 jam untuk keluar pemeriksaan Custom, naik bus menuju hotel, istirahat di hotel, balik lagi naik bus, masuk ke airport melalui pemeriksaan custom dengan antrian panjang.

Pilihan lain yang diberikan diberikan adalah tetap terbang dengan CX719 dan diberikan voucher HKD150 untuk makan siang di airport.

Menimbang bahwa disana bukan negara saya dan melihat kondisi yang ada, saya memutuskan menerima dengan terpaksa tawaran terakhir yaitu menunggu di airport dan makan siang serta melanjutkan penerbangan 5 jam dari Hongkong ke Jakarta dengan tubuh yang sudah sangat lelah.

Saya sudah berusaha menjelaskan bahwa permintaan saya ini berkaitan dengan "Health Issue" bahwa saya sudah terlalu lelah untuk melanjutkan penerbangan. Tetapi tidak ada alternative apapun yang ditawarkan oleh manager tersebut selain silakan terbang dengan CX719.

Dan yang menambah lebih menyiksa adalah 5 jam penerbangan lanjutan CX 719, penyejuk udaranya tidak berfungsi dengan baik, permintaan maaf pun berkali-kali dikumandangkan melalui pengeras suara didalam pesawat yang bagi saya serasa naik bus kota yang panas dan pengap.

Dan 2 penerbangan tersebut berhasil saya lalui dengan berakhir kepada kesehatan saya yang drop sesampainya di Jakarta.

Dan untuk informasi, saya membawa sekitar 20 orang tamu didalam pesawat tersebut. Terima kasih sekali lagi kepada Cathay Pacific yang memberikan pengalamanmengecewakan kepada para tamu saya.


Janto
Duri Kepa, Jakarta Barat
(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps