Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pelayanan Kesehatan > Sulitnya Melakukan Pencairan Jamsostek

Sulitnya Melakukan Pencairan Jamsostek


645 dilihat

Jakarta - Proses pencairan Jamsostek pertama kali saya lakukan di BJPS cabang Bekasi pada pukul 07.00, namun antrian sudah sangat panjang. Mengingat Istri sedang hamil tua, saya memutuskan untuk pindah cabang.

Tanggal 28 Mei 2014 pukul 11.00, kami mencoba melakukan pencairan ke Jamsostek cabang Jendral Sudirman. Saya datang dengan membawa kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Kami juga tidak lupa membawa Surat Pernyataan Perbedaan Tanggal Lahir karena ada perbedaan Tanggal Lahir antara data di Kartu Jamsostek dengan e-KTP yang ditandatangani diatas materai.

Perbedaan tanggal lahir tersebut disebabkan ada kesalahan saat pembuatan e-KTP di kelurahan. Oleh karena itu kami sudah menyiapkan Surat Pernyataan beserta Akta Lahir.

Customer service meminta kami untuk menyiapkan Surat Keterangan dari Kelurahan atau Perusahaan yang menyatakan Tanggal Lahir yang benar dan sebagai bukti bahwa Istri saya adalah orang yang sama dengan data yang terdaftar di BJPS.

Seminggu kemudian, saya datang sendirian dengan membawa Surat Keterangan Kelurahan tersebut. Akan tetapi proses pencairan kembali batal karena tanggal lahir sudah disesuaikan dengan yang ada di e-KTP.

Saya diminta untuk melakukan pencairan di BJPS Cabang Bekasi sebagai cabang pendaftaran JHT istri. Dan saya diminta untuk membawa surat keterangan dari Perusahaan mengenai perbedaan tanggal lahir tersebut.

Yang membuat kami kecewa adalah proses pencairan JHT menjadi rumit, padahal kami sudah melengkapi Surat yang diminta. Untuk mendapatkan Surat Keterangan Kelurahan juga memerlukan waktu dan biaya.

Terlebih lagi Kami diminta untuk datang ke BJPS cabang Bekasi, sedangkan untuk melakukan pencairan di cabang tersebut, antriannya sangat panjang sehingga akan sangat menyita waktu kami apalagi kondisi Istri sedang hamil tua.


Faisal
Duren Sawit, Jakarta Timur
*****@****.***
087880928409

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps