Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pelayanan Kesehatan > Keluhan Pelayanan Askes Di RS PMI dan Puskesmas Gunung Sindur

Keluhan Pelayanan Askes Di RS PMI dan Puskesmas Gunung Sindur


1192 dilihat

Bogor - Tanggal 10 April 2014, jam 8 pagi sampai di Puskesmas Gunungsindur untuk memperpanjang rujukan Askes untuk kepentingan berobat istri di RS PMI Bogor.

Jam 8.45 perpanjangan rujukan baru di dapat karena dokter baru datang di Puskesmas sekitar 8.30. Jam 10.00, saya tiba di RS PMI Bogor dan pada jam 12.00 dipanggil petugas

Petugas mengatakan bahwa Askes tidak bisa meng cover karena di surat rujukan dari Puskesmas diberi kode aps yang artinya ke RS atas permintaan sendiri, jadi tidak bisa dicover Askes.

Jika kami ingin di cover oleh Askes, prosedurnya pasien harus ditangani terlebih dahulu oleh dokter Puskesmas, bila penyakit tidak bisa diatasi baru bisa dirujuk.

Kami memberi penjelasan bahwasannya ini bukan kali pertama istri saya berobat menggunakan Askes untuk penyakit yang sama, dirumah sakit yang sama, dan ini rujukan perpanjangan bukan rujukan awal. Petugas Askes tetap berpatokan pada kode aps yang ditulis oleh dokter Puskesmas.

Sungguh pelayanan yang sangat mengecewakan dari dokter Puskesmas yang mengakibatkan kami tidak dapat menggunakan fasilitas askes yang menjadi hak kami.


Deden
Gunung Sindur, Bogor
*****@****.***
082307150390

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps