CIMB NIAGA
Home > Pemerintah > Sistem > Transaksi Online Katalog CIMB Niaga Menyesatkan

Transaksi Online Katalog CIMB Niaga Menyesatkan


970 dilihat

Pada tanggal 3 Juli 2012 sekitar jam 8 malam saya melakukan transaksi online katalog CIMB Niaga. Saya bermaksud untuk membeli sebuah smartphone. Saya ikuti langkah-langkahnya. Dan sampai ketika ada tulisan "Your installment transaction have been successful". Nampaknya sudah berhasil. Besoknya tanggal 4 Juli 2012 belum ada konfirmasi dari pihak niaga.

Kemudian sorenya saya telepon 14041. Jawaban dari CS CIMB Niaga: "Saya lihat belum ada transaksi, pak. Biasanya nanti kalo barang yang dipesan sampai baru kita konfirmasi." "Oh gitu ya, Ok", jawab saya. "Mungkin besok kali", kata saya dalam hati. Ketika itu saya belum berpikiran macam-macam. Tanggal 5 Juli 2012, saya mulai bertanya-tanya. "Kok pesanan saya belum datang ya?" Kemudian saya kirim email ke *****@****.***. Belum juga dibalas.

Kemudian sekitar jam 2 siang, saya telepon lagi ke 14041 untuk memastikan lagi apakah transaksi berhasil atau tidak. "Biasanya begitu bapak pesan, langsung ada konfirmasi dari kami" katanya. "Loh kok jawabannya berbeda dari CS yang kemarin saya telepon?", kata saya dalam hati. "Ok mbak saya hanya ingin konfirmasi saja apakah transaksi saya berhasil atau tidak. Tetapi apabila saya transaksi lagi apakah bisa di cek lagi?" Tanya saya. "Dicoba lagi saja, pak" katanya. Saya coba lagi untuk bertransaksi. Dan kembali transaksi tersebut mangatakan sukses.

Beberapa menit kemudian saya mendapatkan informasi dari CS CIMB Niaga bahwa barang yang dipesan harus menunggu paling lambat 14 hari kerja. Loh kok tidak ada pemberitahuan sebelumnya? Di Term of Condition transaksi juga tidak dicantumkan. Kemudian transaksi yang kedua bagaimana nasibnya? Saya sudah meminta pertanggung jawaban dari pihak CIMB Niaga untuk bisa membatalkan transaksi yang kedua tersebut.

Walapun dalam hati masih harap-harap cemas. Apakah bisa atau tidak, berhubung transaksi belum muncul di sistem data mereka, dan transaksi berjalan setelah barang yang dibeli sampai ke saya. Menurut saya ini adalah sistem yang buruk sekali.

Siswandoro Suroto
Danau Indah Barat Raya B I/1
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps