Home > Pemerintah > Administrasi > Sering Mati Lampu di Kelurahan Klemunan Blitar

Sering Mati Lampu di Kelurahan Klemunan Blitar


248 dilihat

(SOLVED)



Mulai awal bulan Maret 2023 sampai hari ini sering terjadi mati lampu PLN hampir setiap hari di kampung saya Lingkungan Cepoko, Kelurahan Klemunan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Bahkan dalam satu hari terjadi mati lampu sampai empat kali. Saya sudah sering lapor atau komplain lewat aplikasi PLN Mobile sesuai arahan PLN, tapi terjadinya mati lampu yang terlalu sering belum juga teratasi sampai hari ini. Tentu saja hal ini sangat merugikan saya dan seluruh pelanggan PLN terutama di kampung saya.

Untuk itu mohon kepada PLN untuk segera menormalkan jaringan PLN di kampung saya supaya tidak terjadi lagi mati lampu hampir setiap hari.

Ibad *****@****.*** Jawaban

Tanggapan PLN

Mohon ijin menanggapi suara pembaca dari saudara Ibad pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2023, sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya dikarenakan terjadinya padam listrik berulang di wilayah tersebut.

Perlu kami sampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 12 juni 2023 jaringan kami mengalami gangguan sehingga mengakibatkan padam permanen, dari tim PLN kami mencoba untuk melakukan penyisiran & tegangan di masukkan (reclose) tetapi gagal sehingga padam kembali.

Dengan adanya hal tersebut maka tim PLN melakukan penelusuran gangguan secara detail sepanjang jaringan dan memasukkan tegangan secara bertahap di setiap sectionnya. Dari hasil penelusuran kami menemukan adanya penyebab gangguan tersebut yaitu peralatan di jaringan PLN mengalami break down (tahanan isolasi nol).

Setelah adanya temuan peralatan yang rusak segera dilakukan penggantian dengan peralatan baru & listrik kembali normal. Demikian di sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.



Indra Saputra Manager PLN ULP Wlingi UP3 Kediri






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps