PLN
Home > Pabrik & Produksi > Listrik & Peralatan Listrik > Tagihan yang Tidak Sesuai dengan Stand Mater

Tagihan yang Tidak Sesuai dengan Stand Mater


1232 dilihat

Kenapa tagihan listrik saya tidak sesuai kenyataan? Kejadian ini bermula pada tanggal 7 Maret 2011, dimana pada Struk Pembayaran Tagihan Listrik Bulan Maret 2011 tertanggal 7 Maret 2011, Posisi Stand Meter Akhir tertulis 168800. Tetapi setelah saya check fisik secara langsung pada tanggal 13 Maret 2011, stand meter di rumah ternyata pada posisi 156500. Sehingga setelah dihitung-hitung, terdapat selisih sejumlah 12300 (168800-156500). Atas dasar kejadian tersebut, saya pada tanggal 14 Maret 2011 datang ke kantor PLN UPJ Blora mencoba untuk mengklarifikasi perihal kesalahan penghitungan tagihan listrik bulan Maret 2011. Dari petugas, saya mendapatkan penjelasan bahwa tagihan listrik untuk bulan Maret 2011 tidak dapat diubah sesuai dengan kondisi stand meter sekarang, sedangkan untuk kelebihan tagihan yang telah saya bayarkan ke PLN akan disesuaikan dengan tagihan pada bulan-bulan yang akan datang sampai kondisi stand meter sesuai dengan Struk Tagihan Listrik. Pertanyaannya : 1. Kenapa ya tagihan kok bisa salah? padahal dasar penghitungannya sangat jelas. 2. Apakah pada tiap-tiap bulan, stand meter tidak pernah dikontrol? 3. Terus kalau stand meter tidak pernah dikontrol, dasar penghitungan tagihan dari mana? 4. Apakah karena PLN satu-satunya penyedia layanan listrik di Indonesia, terus akhirnya bekerja ala kadarnya? toh akhirnya pelanggan tidak akan mungkin untuk tidak berlangganan listrik pada PLN? Usul : 1. Mohon stand meter pelanggan di check tiap bulan, jangan sampai pelanggan yang sudah membayar secara tertib dan lunas dirugikan kembali. 2. Mungkin sudah saatnya ada penyedia layanan listrik selain PLN. Terima kasih.

hamid rochim
Ds. Seso RT 01 RW 01 Kec. Jepon Kab. Blora Jawa Tengah
Blora




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps