Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN

Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN


227 dilihat

Hi Kaskus Long time no See,

Mau sharing keluh kesah pengalamanku setelah sekian lama berjuang dan cukup teliti dalam transaksi jual-beli, akhirnya saya lengah dan kena tipu dari penjual yang bernama goodstuff di tokopedia. Ternyata Penjual selevel Power-Merchant dan punya rating bagus tidak menjamin aman dan kepuasan.

Kronologi:
- Tgl 10 Oktober 2022 saya sedang mencari TWS murah dan bagus yang kebetulan lagi ada event 10.10. Semenjak itu, saya cari2 dan sedang review TWS yang bagus mana, dan ketemu juga TWS merk edifier yang banyak orang reviewer bilang bagus (sumber: [url=https://www.scarbir.com).]https://www.scarbir.com).[/url] Tanpa pikir panjang, saya langsung cari di toko online e-commerce dengan maksud memantau harga2 yang cukup murah dan bersaing, dan ketemulah di lapak good Stuff ini. Tanpa pikir panjang, saya langsung order saja.

Bukti Pembelian:
Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN!

- Tgl 11 Oktober 2022 karena kesibukan saya sebagai karyawan kantor, yang punya waktu terkadang terbatas, alhasil barang yang saya order ternyata salah tipe seharusnya tipe X3S, bukan X3 yang mana sewaktu itu saya tidak engeh melihat lagi orderan saya itu. Disini, saya coba complain sekiranya mungkin seller mau refund atau tukar barang dengan X3S lewat pusat resolusi tokopedia yang mana barang masih di segel rapi belum saya kutak katik sama sekali. Berharap dapat win-win solution, ternyata alhasil tidak bisa dikembalikan karena emang murni kesalahan dari saya, oke saya terima dan saya bisa tolerir. Namun, pada saat itu admin tokopedia memberikan batas waktu yang tinggal beberapa jam, dan sewaktu itu saya sedang berada diluar, dan salahnya saya tanpa pikir panjang dengan melihat reputasi yang baik sekitar 4.9++ dan level power merchant saya langsung setuju meneruskan dana saya kepada seller. Setibanya saya dirumah, saya langsung unboxing itu barang, dan langsung test TWS ya, betapa kagetnya saya ada hal2 ganjal yang saya temukan dari headset bagian kiri yang cepat drain setelah sudah berhasil pairing dan headset sebelah kanan yang tidak nyala alias tidak bisa pairing sama sekali. Oyah, kecurigaan saya juga bertambah semenjak menjamurnya barang palsu (KAWE KW) di toko online baru2 ini, bisa juga saya terindikasi kena getahnya akan kasus barang palsu tersebut, dikarenakan dari unit yang saya periksa pun logo dan serial bagian bawahnya seperti cetakan biasa, tidak timbul atau terang seperti aslinya serta hasil keluaran suara sebelah kiri ya pun mono, tidak stereo.

Bukti sebelum unboxing barang (masih segel):  
Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN!

- Tgl 12 Oktober 2022 Sebegitunya saya dapat barang bermasalah langsung saya kontak seller via chat, namun hingga sekarang belum juga dibalas, jangankan direspon dibaca chat saya saja tidak, padahal ada chat terakhir seller bisa langsung respon ketika saya mengajukan complain penawaran awal penukaran/refund. Bukan ya kenapa uang ratusan ribu gt cukup lumayan juga untuk kondisi sulit seperti saat ini, terlebih lagi masa barang baru beli langsung rusak seperti ini. Kalau dilihat lagi itu seller masih bisa online dan terus mencari mangsa yang bisa ditipu seperti saya ini, dan masih bebas memakai platform e-commerce sekelas tokopedia sebagai sarana transaksi tipu menipu.

Bukti Chat Seller yang tidak beritikad baik (respon saya tidak dibalas) lepas tanggung jawab semenjak uang sudah ditangan-nya:
Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN!

Bukti headset nyala tidak mau menyala semenjak pembelian:
Hati2 PENIPU Seller POWER MERCHANT dan REPUTASI baik bukan JAMINAN!

Lapak penjual: https://www.tokopedia.com/goodstuffd...original-putih
No. Invoice: INV/20221010/MPL/272357****


Jujur, bingung dan kesel juga, kok bisa ya sekelas e-Commerce sebesar Tokopedia, bisa tetap melindungi seller penipu seperti ini. Bukan kenapa, biar ga jatuh korban yang lebih banyak lagi.

Menurut kalian, apa yang saya harus saya lakukan lebih lanjut, sudah follow up case ini ke tokopedia, namun pihak tersebut enggan memberikan data pribadi, alamat dan hp seller, sehubungan dengan privasi, bagaimana cara itu seller biar merespon dan tanggung jawab terhadap barang jualan ya, tapi saya berpikir ini sudah melampaui batas, merugikan pembeli, belum lagi saya habis tenaga dan waktu.

Janganlah pernah berpikir untuk mengiklaskan segala sesuatu yang didapati ya itu dengan cara yang curang.


Best regards,
ucing_5



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps