Home > Lain-Lain > Penipuan > Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu

Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu


540 dilihat

Berawal dari wfh dan membutuhkan wifi di kos. Aku menghubungi sales untuk berlangganan MNC Play pada akhir Januari 2022 selepas melihat iklan di facebook. Diinformasikan bahwa area kos ku sudah tercover jaringan MNC Play setelah sales melakukan kunjungan. Bahkan tiang yg berada didepan kosku milik MNC Play.

Setelah verdat+kyc dengan sales, aku deal berlangganan 10mbps internet only 199k + uang tip team teknisi 50k. Setelah itu aku dihubungi kembali oleh sales by Wa bahwa teknisi akan datang tanggal 29 Januari 2022.

Sayangnya waktu itu aku pulang kampung sehingga yg menemui teknisi adalah teman kos. Tidak lama setelah itu, aku kembali dihubungi oleh sales by Wa yang mengatakan kuota di tiang depan kos sudah penuh dan harus menarik kabel dari gang depan.

Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu
Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu
Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu

Aku diminta untuk biaya tambahan 150k dengan alasan untuk biaya tarik kabel dari gang depan. Karena aku keberatan dan teman dikos hanya ada uang cash 250k yg seharusnya buat bayar wifi+uang tip team teknisi. Sales tsb menawari akan cover 50k, jadi aku hanya bayar 100k.

Terlihat gak make sense, kenapa sales ikut split bills dengan customer? Tapi karena aku gak enak dengan temenku dan ibu kos yg mendampingi proses pemasangan wifi. Jadi aku iyakan tanpa pikir panjang.

Setelah proses instalasi selesai biaya tarik kabel 100k diserahkan kepada team teknisi oleh teman kos tanpa nota dan invoice tagihan pembayaran internet.

Sebenarnya aku sudah melupakan problem itu dan kejadiannya pun sudah berbulan2. Tetapi tanggal 5 bulan april 2022 Aku mendengar dari dalam kamar ada “anak kos baru” mau memasang wifi mnc diminta biaya tarik kabel 300k oleh sales Mnc. Case nya sama anak kos tsb keberatan dan sales menawari split bill 50% untuk biaya tarik kabel.

Mengapa aku tidak menegur? Karena aku sebenernya masih awam walaupun terdengar tidak masuk akal tapi aku belum punya power untuk menegur sales tsb. Akhirnya aku mencari tahu setelah kejadian itu dengan join group telegram MNC play.

Aku menanyakan pengalaman yg aku alami dan apa yg aku dengar tsb kedalam grup. Member Mnc play pun menanggapi jika masalah yg aku alami ternyata aku dan anak kos ditipu oleh sales dan team teknisi yg sudah bekerja sama. Itupun yg menjawab supervisor dan sales MNC play.

Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu
Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu
Sales Dan Team Teknisi MNC Play Menipu

Mohon untuk MNC Play untuk lebih memperhatikan oknum sales di lapangan khususnya Semarang, karena terlalu banyak pungli. Sebagai provider yang terbilang bagus, sangat disayangkan dengan adanya pelayanan yang seperti ini.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps