mohon petunjuk soal kasus penipuan yg d lakukan d bawha umur



Home > Lain-Lain > Penipuan > mohon petunjuk soal kasus penipuan yg d lakukan d bawha umur

278 dilihat


sorry gan ane gk ada id yg premi. ini pake id kantor. ane ada pengalaman yg kebetulan harus di ceritain di kaskus gan. karna menyangkut nama baik fjb gan. ane orang nya aktif di fb gan. nah di situ kan banyak yg jualan" hp. kebetulan ada temen ane yg dulu jualan hp d kaskus tp kena banned. jd dia lebih condong aktif di fb gan. blom lama ini di ada kasus penipuan gan. jd si penipu itu pake nama store temen ane gan. pake instagram n line palsu. udah beberapa korban yg kena. mantan ane jg kena tipu gan beli hp di IG n LINE store palsu. soal nya setau ane store temen ane bener" 10000% bersih dan gk pernah kasus. d kaskus pun gitu. akhir nya ane punya inisatif buat cari alamat pelaku melalui rekening yg d trf. karna di total ada lah 20jt lebih. ane minta tolong sama temen ane yg kerja di bank mandiri. akhir nya dapet itu alamat + no tlp yg ada di rekening tersebut. dia di daerah jakarta timur. setelah ane tlp doi bernama AP (initial yah). pertama ane tlp baik" terus introgasi dia. akhir nya ane share lah di fb. gk alam malah di bom via sms abis"an. besok siang nya ada ibu" tlp ane nangis" bilang anak nya bukan penipu. yg nipu itu bukan dia tp temen nya. dia cuman di peralat bikinin rekening 3 biji ( BRI, MANDIRI, n BCA) awal ane emosi. tp karna ampe nangis gitu ane gk tega jg, akhir nya ane ketemuin di daerah lubang buaya. ternyata bener dia gk bersalah karna di AP n nyonkap nya ada. dia sampe angis" gan cerita permasalahan nya. dan ane di ajak ke tempat tersangka yg ngelakuin kejahatan itu. pass sampe di rumah yg lumayan gede awal bener" emosi tapi bingung kok rumah nya gede banget. dan yg lebih kaget lagi ternyata yg ngelakuin itu semua adalah bocah ber umur 15tahun gan alias kelas 3 smp. ane stuck di situ. tp ane introgasi dia semua. kata nya udah di tahan semua sama bokap nya. karna sebelom saya ke dteng si ibu AP n AP ini dateng ke rumah KS(SI TERSANGKA) buat minta penyelesaian nya. gk lama nyokap tersangka dateng gan, tp nyokap nya menyerahkan ke bokap nya si KS ini. awal ane tlp si bokap KS ini tlp ane gk pernah di angkat sama si bokap. terus si nyokap panggil pembantu nya suruh tlp suami nya. akhir nya di angkat. dan di situ ane ngomong. rada keras jg bokap nya. ane awal udah ngomong baek" buat musyawarahin masalah ini. tapi tanggepan si bokap malah kaya gk merasa bersalah dan tersinggung gitu. ane bilang gini " saya gk mau ada rame" dtng ke sini cuman buat memperkeruh masalah, kita selesain aja skrng. tp dia bilagn ada di bandung. minta dateng hari jumat kemaren." dan ane okein gan. dan pass hari jumat nya. ane lebih kaget lg gan pass dateng ke rmh nya jam setengah 9 malem. di situ ada 3 cwok. salah 1 nya bokap nya. pass setelah salaman ane ngomong langsung ke inti nya. tp di situ dia seolah gk mau salah. karna prilaku anak nya ini. dia gk terima kenapa anak nya di bikinin rekening. dan dia gk ada etikat baik nya gan. ngebela anak nya yg kata nya mau nge didik. di si bokap nanya ke ane siapa" aja yg kena tipu. ane tulisin atu" yg kena tipu termasuk mantan n sudara ane di semarang. nah dia bilang kenapa bisa ketipu sama anak kecil 15 tahun gini?? dengan nominal segini banyak. dan kenapa si anak bisa pegang rekening?? dan kenapa anak sekicil ini di perboleh kan usaha dagang jualan di online. dan masih banyak lg. akhir nya ane sebut lah dr banyak forum jual beli. salah 1 nya kaskus ini.banyak kok anak yg umur nya belasan tp jualan jujur. tp gk pernah nipu. tp dia ngebantah omongan ane. dan di situ dia bilang pengen semua yg kena tipu dateng ke rmh nya dia dan bikin BAP. loh ane bingung nih. maksud nya apaan awal di suruh dateng baik" hari jumat tp malah d tanyain BAP nya dll. si bokap emang udah berkelit buat ngebela anak nya. dan saya jg sempet ancem ke doi klo misalkan mau mempermasalahkan saya bakal pajang foto anak bapak n di media sosial kaskus bahwa anak bapak penipu. d situ dia marah lg dan minta penjelasan dolo dr pihak yg di tipu. dan di sini ane sempet di tuduh klo ane suruhan bini nya buat yg introgasi dia. ane di sambung"in kata nya bayaran istri nya dia. padahal ketemu aja blom, liat aja enggk, makin aneh ini si bapak. akhir nya ane pulang karna udah malem banget. dan dia bilang suruh balik lg dan dengan janji kosong dr bokap nya bilang mau di selesaikan hari jumat. dan si bokap bilang jangan asal"an lah klo jualan kenapa anak kecil bisa ngalakuin kaya gitu. dan banyak lg kata" yg ane gk seneng dr si bokap yg ber tele" dan banyak d libatin keluarga dia. dan yg lebih gregetan nya si bocah penipu ini pake brani nanya" ke ane ini itu kenapa bisa tau dan masih banyak lg. malem nya ane beruding dr pemilik store dan korban mereka pun pada kesel akhir nya ada inisiatip klo buat naekin berita di kaskus. di sini yg ane minta tolong buat bantu up dalam 2x 24 jam klo si bukap tersangka gk ada penyelesaian dan gk kabarin ane. oh iya tambahan lg. ane sempet deenger pengakuan klo bokap tersangka itu orang penting negara jg. di bagian kontraktor pembangunan daerah tertinggal. di situ yg bikin ane rada down jg. mohon bantuan nya gan demi forum jual beli kita ini jd bagus. dan si nyokap tlp ane klo si anak ini pernah ngelakuin penipuan juga desember kemaren. dan sebelom nya lg pernah ngelakuin kejahatan lg sampe 160jt entah apa lah kejahatan nya nyokap nya cerita ke ane semalem mohon pendapat nya gan. ane mau angkat ini jd thread dan pajang foto si bocah ini klo emang gk ada kejelasan dr ortu nya. UPDATE GAN. dr pihak keluarga ngajakin jalur hukum. kata nya biar terungkap dalang dr semua ini. makin bingung ini wakawkakw.. buat agan" mohon d bantu up ya gan, biar FJB INDONESIA bersih. thanks


Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini