AXA Mandiri
Home > Lain-Lain > Penipuan > Percobaan Penipuan Pihak Mengatasnamakan AXA Mandiri

Percobaan Penipuan Pihak Mengatasnamakan AXA Mandiri


4938 dilihat

Jumat 24 Agustus 2012, saya mendapat telepon ke ponsel dari pihak yang mengaku AXA Mandiri dengan nomer telepon dari 021-29298326. Pihak tersebut menawarkan asuransi AXA Mandiri yang dipertuntukkan untuk yang berusia 18 tahun ke atas. Karena saya sudah berusia lanjut, ia mulai menawarkan program tersebut agar diperuntukkan bagi anak saya, salah satu offer nya adalah "asuransi kecelakaan gratis selama 2 bulan.

Bila terjadi, dapat Rp 25 juta" kemudian juga menawarkan "secure AXA Mandiri untuk putra Ibu". Banyak kejanggalan selama telepon berlangsung, sampai akhirnya ia mulai meminta berbagai data. Alhamdulilah saya tidak tertipu olehnya. Beberapa kejanggalan yang membuat saya merasa ini sebuah penipuan atas nama AXA Mandiri:

1. Penelepon menghubungi saya diluar office hour. Telepon pertama pada pukul 17.20 tapi tidak terangkat. Satu jam kemudian ia menelepon kembali.

2. Program ini mengatasnamakan "Program khusus dari AXA Mandiri Pusat. Tidak ada dari Cabang. Ini khusus per telepon".

3. Ketika saya meminta brosur atau info dari website, ia mengatakan tidak ada info tersebut. Pemberitahuan hanya lewat telepon.

4. Penelepon tidak mau menyebutkan nama-nya. Sudah berkali-kali ditanya, ia hanya menjawab "saya dari AXA Mandiri"

. 5. Pagi ini (Sabtu, 25 Agustus 2012) nomer telepon tersebut saya cek kembali (telepon balik) tapi tidak tersambung sama sekali (bunyi nut-nut-nut-nut). Mohon tanggapan dan tindak lanjut dari pihak AXA Mandiri karena ini menyebabkan keresahan besar bagi saya yang sebenarnya sudah menjadi nasabah Anda bertahun-tahun:

1. Bagaimana data nama dan nomer telepon saya bisa sampai bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab?

2. Apa sudah ada tindakan preventif atas modus penipuan semacam ini? Selama ini saya tidak pernah mendapat warning/peringatan atas modus penipuan. AXA Mandiri seharusnya lebih memperdulikan nasabahnya dan mengingatkan akan kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi. Seperti halnya lembaga keuangan seperti bank yang mengingatkan naasabahnya agar terhindar dari penipuan.

3. Saya sebagai nasabah AXA Mandiri sangat khawatir dengan modus seperti ini. Mohon tindak lanjutnya, bukan hanya sekedar tanggapan. Terima kasih.

Mariana
Merpati Raya H1/30, Pesanggrahan
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps