PT. ZOOM ASIA INDONESIA dan Bank CIMB NIAGA
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Kartu Kredit Berkedok Voucher Diskon

Penipuan Kartu Kredit Berkedok Voucher Diskon


2076 dilihat

Pada tanggal 3 Juli saya dihubungi oleh seseorang bernama Bapak Dodi mengaku dari PT. ZOOM ASIA INDONESIA ( ZAI ) yang mengatakan saya mendapat kartu diskon dan vocher menginap di hotel. Ketika saya menanyakan dari mana mendapat data saya beliau bilang dari CIMB Niaga, saya percaya karena dia tahu data saya secara lengkap. Lalu beliau mengatakan nanti sore akan ada orang yang akan mengantar kartu diskon kerumah. Dan saya harus menunjukkan kartu kredit saya kepada org tersebut sekitar jam 16.30 datang orang dari PT.ZAI dan membawa voucher diskon hotel sedangkan kartu diskonnya akan dikirim via pos.lalu dia menanyakan kartu kredit saya pun memberikannya.

Ketika saya sedang sibuk melihat voucher hotel tanpa sepengetahuan saya dia menggesekkan kartu kredit saya ke mesin edc sebesar Rp.2.950.000. Saya pun terkejut dan menanyakannya, dia bilang dana ibunya dibekukan sementara. Keesokan hariya saya coba telepon ke PT.ZAI yang tercantum diregistration form dengan no 021 70255301 untuk membatalkan kartu diskon tersebut. Saat itu yang menerima tlp saya bpk.candra dan mengaku rumahnya dekat tempat tinggal saya yaitu di perumahan BUMI CIMANGGIS INDAH. Beliau bilang dana ibu akan cair kembali tanggal 21 Agustus. Terakhir saya telepon kembali ke PT.ZAI tanggal 10 Agustus untuk memastikan, beliau bilang hari Senin tanggal 13 ibu telepon lagi saja. Tapi ternyata sampai saat Inu no tersebut sudah tidak bisa dihubungi.

Atas inisiatif sendiri tanggal 28 Agustus saya coba mencari alamat yg tercantum di jl.ragunan raya no.9A jati padang pasar minggu ternyata bukan PT.ZAI yang saya temukan tapi sebuah bengkel mobil.kata pemilik bengkel sudah banyak yang mencari PT. ZAI ini.dan kebetulan saya bertemu dengan 2 korban lainnya yaitu ibu lina dari kebun nanas dan bpk.dudung dari karawang,ternyata kartu kredit kami keluaran dari bank yg sama yaitu CIMB NIAGA. Bahkan bpk.dudung bilang dia tidak hanya tertipu dikartu kredit,dana direkeningnya pun hilang sebesar 280.000. Saya pun langsung menarik semua dana saya setelah mendengar cerita dari bpk dudung. Saya pun sudah coba hubungi call center 14041 untuk masalah ini, jawabannya kejadiannya sudah lebih dari 30 hari jadi tidak bisa diproses. Saya mohon dari pihak BANK CIMB NIAGA untuk solusinya,karena disini bukan sepenuhnya kelalaian kami,karena ada pihak ketika yang mengetahui data kami.

nur hariyani
jl.pekapuran no.8 rt.002/06 tapos
depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps