OTO Finance
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Kredit Motor di Oto Finance!

Hati-hati Kredit Motor di Oto Finance!


23696 dilihat

Kejadian ini saya alami pada bulan Desember 2010,waktu itu saya kredit motor dengan nomor kontrak 200440906424 atas nama istri DY. Dan waktu itu saya kena musibah yaitu motor saya hilang di dalam rumah. Setelah kejadian hari itu juga saya langsung lapor ke kantor Oto Depok dan kantor polisi sektor Cileungsi, Bogor.

Waktu lapor ke kantor Oto Cabang Depok waktu itu diterima oleh saudara Fajar. Kemudian saya menceritakan kronologis kejadian. Dan membawa surat kehilangan dari kantor polisi. Dan alangkah terkejutnya saya mendengar informasi dari saudara Fajar bahwa klaim asuransi kehilangan motor saya ditolak. Dengan alasan karena waktu motor hilang posisi kunci masih nyentel di motor.

Walaupun posisi motor waktu hilang di dalam rumah dan pintu rumah terkunci!waktu itu saya protes kenapa klaim saya ditolak. Dan saya harus terus membayar cicilan per bulannya sampai motor lunas?(sudah jatuh tertimpa tangga). Tapi pihak Oto ngotot saya harus terus membayar angsuran sampai lunas dan waktu itu saya menolak. Dan sampai hari ini tidak ada tagihan maupun kolektor yang datang ke rumah untuk menagih sisa angsuran motor saya.

Tapi anehnya kemudian pada bulan September 2011 saya dapat informasi dari Bank pemberi KPR atas nama istri saya,bahwa atas nama DY ada BI Cheking di Oto Finance. Kemudian saya melapor ke Oto Depok masalah BI Cheking atas nama istri saya ini,karena saya sangat di rugikan dengan masalah ini. Dan tanggapan dari pihak Oto Depok bahwa saya harus masih melunasi sisa cicilan motor karena saya dianggap terlambat menyerahkan dokumen kehilangan ke Oto?

Anehnya pihak Oto selalu mencari-cari alasan agar klaim asuransi kehilangan motor saya tidak dibayar. Karena dulu mereka bilang bahwa klaim asuransi saya ditolak. Karena kunci motor masih nyentel di motor tapi sekarang alasan keterlambatan penyerahan dokumen kehilangan.

Saya sudah berusaha menghubungi pihak Oto Depok dan mengirimkan email komplin ke webset Oto Finance tapi tidak ada tanggapan yang memuaskan. Untuk itu saya menghimbau kepada para pembaca agar hati-hati dalam menentukan leasing. Dan baca dahulu perjanjian kredit. Karena jangan sampai menyesal di kemudian hari. Terima kasih Kompas.com karena sudah memuat surat saya.

Joko Prihatin
Komp Puri Indah Blok I No.05 Cileungsi.Bogor
Bogor




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps