Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Mengatasnamakan Dana Pensiun Pertamina

Penipuan Mengatasnamakan Dana Pensiun Pertamina


642 dilihat

Jakarta - Beberapa hari yang lalu saya mengalami percobaan penipuan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Dana Pensiun Pertamina. Modusnya penipu menelepon dan memberitahu bahwa saya akan mendapat dividen dari pengembangan investasi Dana Pensiun sebesar Rp 50,000,000.

Saya diminta mengirimkan nomor rekening serta membayar pajak penghasilan sebesar 2,5%. Saya juga diminta datang ke ATM dan akan dipandu untuk mengecek transfer dividen di rekening saya.

Menyadari bahwa hal tersebut berindikasi penipuan maka segera saya melakukan konfirmasi kepada Dana Pensiun Pertamina. Ternyata benar bahwa Dana Pensiun Pertamina tidak pernah membagikan dividen/ keuntungan atau sejenisnya kepada Pensiunan sebagaimana diberitahukan oleh Penipu tersebut.

Supaya tidak menjadi korban penipuan dan agar para Pensiunan Pertamina maupun Pensiunan pada umumnya berhati-hati dan tidak percaya dengan berbagai modus penipuan. Baik melalui telepon, SMS, atau lainnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Bernard Tapilatu
Pensiunan Pertamina
Pondok Ranji, Ciputat
Tangerang Selatan



(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps