GoGo Mall Home Shopping
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Berbelanja dengan GoGo Mall Home Shopping

Hati-hati Berbelanja dengan GoGo Mall Home Shopping


17399 dilihat

Karena tertarik dengan iklan produk Happy Call Jumbo dari Go Go Mall Home Shopping, sayapun memutuskan untuk memesan 1 buah Happy Call Jumbo untuk Ibu saya melalui situs pada tanggal 23 Juli 2009 dengan Order Number 0455/0907/18/16.

Pada tanggal 24 Juli 2009 saya dihubungi oleh Pihak Go Go Mall shopping mengenai konfirmasi alamat, waktu pengiriman dan konfirmasi pembayaran. Saya ditawarkan alternatif pembayaran cicilan 6 kali sebesar Rp. 163,333 dengan pilihan Kartu Kredit Mandiri, BCA, dan Mega. Akhirnya saya memutuskan menggunakan kartu kredit dari Bank Mega karena Pihak Go Go Mall menyatakan Mesin EDC BCA mereka sedang rusak.

Pada saat Kurir datang mengantarkan barang, saya sedikit merasa aneh karena mesin EDC yang dibawa adalah Mesin EDC Bank Mandiri. Namun kurir tersebut meyakinkan saya bahwa pembayaran akan secara otomatis dirubah menjadi cicilan.

Pada tanggal 20 Agustus 2009 saya menerima tagihan kartu kredit Mega saya dan saya cukup kaget karena yang ditagihkan adalah pembayaran full payment yaitu sebesar Rp. 980,000. Saya mencoba menghubungi Pihak Go Go Mall dan mereka menyatakan bahwa saya cukup membayar Rp. 163,333 dan saya tidak akan dikenakan Bunga dari Pihak Bank Mega karena proses cicilan tersebut sedang diurus oleh akunting mereka.

Merasa aneh dengan jawaban tersebut sayapun menghubungi Customer Service Bank Mega dan mendapatkan jawaban saya harus melakukan full payment jika tidak ingin dikenakan bunga. Ternyata pihak Bank Mega tidak ada kerja sama dengan Pihak Go Go Mall Home Shopping. Sayapun kembali menghubungi Pihak Go Go Mall Home Shopping dan mendapatkan jawaban saya cukup bayar cicilan pertama sebesar Rp. 163,333,-. Jika dikenakan bunga, maka Pihak Go Go Mall Home Shopping akan membayarnya.

Pihak Go Go Mall Home Shopping juga mengklaim mereka ada kerja sama dengan Pihak Bank Mega atas nama PT Dimarco Mitra Utama, bukan atas nama Go Go Mall Home Shopping ataupun Divisi TV Shopping/Delivery Jakarta ID seperti yang tercantum dalam tagihan saya. Saya kembali menghubungi Customer Service Bank Mega dan tetap mendapatkan jawaban "Tidak Ada Kerja Sama dengan Nama PT Dimarco Mitra Utama" untuk proses pembelian produk mereka. Saya ditawarkan alternatif merubah pembayaran menjadi cicilan yang dikenakan bunga.

Karena merasa tidak ada kejelasan dan terkatung-katung, saya pun melakukan full payment atas tagihan kartu kredit Mega Visa saya dan tidak akan pernah membeli produk apapun dari Go GO Mall Home Shopping. Semoga pengalaman saya ini tidak terjadi pada orang lain.

Suprapto
Jl. Jelambar Barat IIH No. 1B
DKI Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps