PT. Nusantara Sakti Semarang
Home > Lain-Lain > Lainnya > Kecewa Dengan Nusantara Sakti Semarang

Kecewa Dengan Nusantara Sakti Semarang


2853 dilihat

Pada bulan Maret 2010 saya membeli sebuah sepeda motor Honda revo spoke di Nusantara Sakti Penggaron Semarang secara kredit selama 35 bulan. Sampai dengan tulisan ini saya buat, Alhamdulillah tidak ada keterlambatan dalam pembayaran angsuran. Kekecewaan pertama muncul saat saya meminta surat keterangan BPKB, guna perpanjangan STNK untuk yang pertama kali. Dari rumah, saya menuju kantor Nusantara Sakti Pusat Semarang di jalan cendrawasih, atas arahan customer service saya di suruh ke kantor Nusantara Sakti Penggaron tempat saya membeli kendaraan, di kantor tersebut pun saya tidak mendapatkan surat yang saya inginkan, dengan alasan bahwa surat hanya berlaku selama 14 hari, dan saya di sarankan untuk kembali lagi setelah mendekati tanggal perpanjangannya. Perlu diketahui bahwa saat saya meminta surat tersebut sudah H-6 dari tanggal yang tercantum di STNK yaitu 31 maret 2011.

Kekecewaan kedua adalah saat bulan Oktober 2010 ada seorang juru tagih yang mendatangi rumah saya dengan alasan saya belum membayar angsuran, padahal angsuran telah saya bayarkan 3 hari sebelumnya. Kekecewaan yang ketiga dan yang paling membuat saya tidak nyaman adalah saat saya akan melakukan pelunasan. Pada hari rabu tanggal 25 Juli 2012 sekitar pukul 09.00 wib, saya mendatangi kantor Nusantara sakti penggaron semarang untuk melakukan pelunasan kredit kendaraan yang masih menyisakan 7 kali angsuran. Dengan bahasa jawa ngoko dan malas-malasan ( mungkin lagi berpuasa ) seorang kasir yang belakangan diketahui bernama Dahlia, mengatakan kalau BPKB bisa keluar setelah 1 minggu dari tanggal pelunasan.

Berdasarkan kejadian tersebut, saya jadi bertanya, sistem seperti apakah yang di terapkan di Nusantara sakti, hingga seorang karyawan tidak bisa membedakan antara 14 hari dan 6 hari, tidak bisa membedakan mana konsumen yang rajin membayar dengan yang nunggak pembayaran, dan yang paling penting adalah kemanakah BPKB saya di simpan hingga saya harus menunggu sampai 1 minggu setelah saya melunasi semua kewajiban saya. Berdasarkan pengalaman saya kredit motor dan mobil di tempat lain, BPKB bisa langsung saya bawa pulang hari itu juga setelah saya melakukan pelunasan.

muhammad fajar kurniawan
jl. karangrejo raya no 31 banyumanik semarang
semarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps