Home > Lain-Lain > Lainnya > Google Mengenakan Biaya Atas Item Gratis dan Menolak Refund

Google Mengenakan Biaya Atas Item Gratis dan Menolak Refund


436 dilihat

Pada tanggal 04 Mei 2022 pukul 20:27 WIB saya melakukan klaim item gratis berupa reward dari pertukaran gift card voucher Google Play pada aplikasi Mobile Legends. Namun ketika transaksi sudah berhasil saya dikenakan biaya Rp 10,545 (termasuk PPN).

Saya segera melakukan proses banding untuk segera dilakukan refund atas transaksi tersebut pada hari yang sama. Pada tanggal 5 Mei 2022, permintaan refund saya ditolak oleh Google dengan alasan tidak memenuhi kriteria-kriteria yang diberikan oleh Google.

Saya coba banding ke customer service Google, hasilnya tetap sama padahal jelas item tersebut berupa reward yang seharusnya tidak dikenakan biaya apapun. Dengan surat ini saya menghimbau kepada pengguna Google Play lainnya agar waspada dan tidak melakukan transaksi apapun terutama yang bersifat reward karena bisa saja ditagih biaya tak terduga. Terima kasih.

Tony *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps