Home > Lain-Lain > Lainnya > Laptop Masih Mengalami Masalah Meski Sudah Diperbaiki

Laptop Masih Mengalami Masalah Meski Sudah Diperbaiki


235 dilihat

Pada 19 Februari 2021, saya membeli laptop HP Omen 15 EN0013AX kurang lebih seharga Rp 20.000.000 dengan masa garansi 2 tahun.

Pada Oktober 2021, unit mengalami kerusakan yaitu Rgb light pada keyboard tidak dapat menyala.

Pada 14 Oktober 2021, saya memperbaiki unit di HP service center Palembang yang berada di MDP.

Menurut keterangan pihak service center, harus ganti set keyboard tapi menunggu sparepart dari Jakarta

Pada 6 November 2021, saya dihubungi pihak service center bahwa sudah diganti set keyboard, namun permasalahan tidak ada progres.

Pihak service center menyarankan untuk diganti mainboard karena kerusakan disebabkan dari mainboard juga terang pihak service center.

Pada 13 November 2021, laptop saya ambil dari service center karena sudah diperbaiki.

Namun, saat saya gunakan CPU overheat hingga 80-90 derajat celcius tanpa bermain game malah menyebabkan kipas menjadi sangat berisik.

Sebelum diperbaiki, suhu CPU unit normal di kisaran 50-60 derajat celcius pada mode default, bahkan setelah itu keyboard Rgb kembali mati secara tiba-tiba.

Pada hari yang sama , saya bawa kembali ke service center, pihak service center hanya bisa menjanjikan penggantian sparepart, padahal sparepart baru saja diganti.

Sudah satu bulan lebih saya tidak bisa menggunakan laptop tersebut untuk bekerja.

Saya butuh kejelasan dan profesionalisme pihak HP service center, ada apa dengan unit saya khususnya terkait lampu Rgb yang tidak bisa menyala.

Jika memang ada harusnya diganti unit baru karena unit saya cacat, dari pada harus menunggu service yang tidak jelas dan petugas yang tidak profesional.

Laptop saya bermasalah pada lampu Rgb keyboard, tapi setelah diperbaiki bukannya lebih baik malah bertambah kerusakan, seperti CPU overheat, replace mainboard bahkan penggantian set keyboard yang mana hanya Rgb nya saja yang rusak.

Konsumen sangat membutuhkan unitnya untuk melakukan aktivitas, apalagi untuk harga laptop high end, tapi kualitas perbaikan dari pihak HP sangat mengecewakan.

Untuk pihak HP Indonesia mohon tindak lanjut dan profesionalisme dalam melakukan service kepada konsumen.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps