Home > Lain-Lain > Lainnya > Paket Anteraja yang Hilang Ditemukan, Mengapa Tak Bisa Dikembalikan?

Paket Anteraja yang Hilang Ditemukan, Mengapa Tak Bisa Dikembalikan?


272 dilihat



Saya menjual barang di Tokopedia dan mengirimkan paket menggunakan kurir AnterAja dengan nomor resi 10002240714420. Dalam satu resi terdapat dua paket yaitu raket dan sepatu. Karena bentuknya berbeda dan jika disatukan berpotensi rusak, maka saya pisahkan kemasannya.

Tanggal 19 September 2021, pembeli menerima raket tanpa paket sepatu. Setelah itu pembeli melakukan komplain di Tokopedia. Dengan dibantu Tokopedia, pihak Anteraja meminta waktu tiga hari kerja untuk investigasi.

Setelah tiga hari kerja, paket seharga Rp 900 ribu dinyatakan hilang, sehingga dilakukan penggantian sebesar 10x ongkos kirim yaitu Rp 20 ribu x 10 = Rp 200 ribu.

Hari Jumat 01 Oktober 2021, saya dihubungi oleh pihak Anteraja, yang memberikan informasi bahwa paket sepatu saya ditemukan. Namun sampai sekarang paket sepatu itu tidak bisa dikembalikan dengan alasan sudah ada penggantian kerugian.

Jadi saya tidak bisa mendapatkan kembali sepatu saya seharga Rp 900 ribu meskipun saya akan mengembalikan uang penggantian Rp 200 ribu yang telah saya terima. Hal ini sangat disayangkan, mengapa pihak Anteraja tidak langsung konfirmasi jika terjadi dugaan resi ganda.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps