Ane dirasisin sama pak ogah Masih ada aja rasisme ini



Home > Lain-Lain > Lainnya > Ane dirasisin sama pak ogah Masih ada aja rasisme ini

61 dilihat


Begini gan ceritanya, tanggal 19/6/2014 kira2 pukul 7 malem ane sama cewe ane dri plaza indonesia mw ke arah kuningan, pertama ane mau lewat belakang GI, trs lewatin thamrin city ke arah karet naek jembatan yg deket pejompongan itu. tapi karena kondisi di daerah thamrin city udah macet, akhirnya ane puter balik ke arah kebon kacang lewatin kali kebon kacang itu gan yg mnuju plaza indonesia. Pikiran ane mau lewat sudirman aja. Dalem perjalanan menuju ke kali kebon kacang ada perempatan yang dijaga sama pak ogah beberapa orang. Ane mw kasih duit gan awalnya sampe nyalain lampu mobil, ane liat dimobil ane ga ada duit kecil, di dompet ane juga paling kecil 5000 rupiah. Kan mager juga kasih pak ogah 5000. Akhirnya ane lewatin aja tuh pak ogah 1, mungkin pak ogah 1 ini mikir ane mw kasih duit, karena ane sampe nyalain lampu... alhasil ane cuma lewat aja deh... pas mobil ane udah lewat nih, dia teriak bgini gan "dasar cina, balik loe sana ke cina!". Ane emosi gan... trs ane buka kaca... ane kasih 5000 ke pak ogah ke 2 yang jaga... sbnernya sih ane gamau ngasih uang... tapi ane pengen kasih pelajaran gan ane kasih 5000 ke pak ogah yg ke 2... ke pak ogah 2 ane bilang aja "mas bilangin dong itu tmennya jangan rasis bgitu yah..." trs pak ogah 2 ini bilang "mw kmana bos arahnya". ga nyambung bgt kan jawabnya... ya uda ane buka kaca gedean dikit, sambil nengok belakang, ane triak (saking udah emosinya dirasisin) "woi loe ga usah rasis ng*nt*t". Itu saking ane udah emosi bneran gan. Trs pak ogah 1 yang rasisin ane, dia malah bilang ke pak ogah 2 "balikin aja duitnya!! Balikiiiinnn!!". Uda deh ane tutup kaca... lalu si pak ogah 1 nyamperin pak ogah 2, ngambil duit 5000an ane. Ane disamperin sama pak ogah 1 ini. Untung udah nutup kaca. Dia bilang dengan nada marah n nyolot "woi ini gw balikin nih duit loe!!!"(dengan gaya sambil menjabarkan uangnya gitu). Dia lanjut ngomong "ini gw balikin nihhhh". Trs sambil dia pukul2 kaca mobil ane... trs dia lanjut ngmg "eh k*nt*l gw ga butuh duit loe!!! nih ambilll!!!". Sambil dia pukul2 kaca ane trus... itu suasana jalan lagi macet gan, jadi ane gabisa trus jalan. si pak ogah 2 berusaha narik si pak ogah 1 yg uda mulai membabi buta ini. Lalu si pak ogah 1 ngomong "woi cina, pulang sana loe ke cina, dasar anjing!!". Sambil terakhir kali mukul mobil ane gan 3x. Akhirnya kemacetan disitu mulai cair dikit, ane tancep gas... ane gak menghiraukan lagi udah. Si pak ogah 2 yang baik berusaha menenangkan si pak ogah 1. Ane dan cewe ane berhasil keluar dri keributan itu dan cabut ke arah kuningan. Maaf gan sbelumnya, ane cuma mw share pengalaman ane aja tadi malem. Sangat mengerikan negara ini bila banyak orang seperti itu. Bila rasisme tidak bisa dihentikan, apa nasib Indonesia yang udah merdeka ini gan? Orang rasis itu harus dienyahkan dari bumi ini, uda ga jaman. Walau nyatanya masih ada orang sperti itu. Terlebih lagi dia beraninya ngajak berantem pas di daerah teritorinya (kebon kacang). Dasar preman kampungan yang jagonya maen kandang. Kalo berani maen 1 on 1 aja. Mentang2 itu daerah kekuasaannya dia.  Ane kesel gan... kesel lumayan kesel... tapi hati ane lebih miris gan, walau ane sakit hati dikatain cina bgitu, ane lebih miris melihat kelangsungan rakyat kita ini... harusnya rakyat kita udah bisa trima pluralisme dan ga boleh menyinggung ras seseorang. Ya mungkin saya ada salah juga gan pas emosi... tapi namanya aja saya emosi, segala sesuatu juga jadi burem gan. Smoga ini bisa jadi pelajaran bagi smua rakyat Indo yang membaca ini, dan mari kita ambil manfaatnya, supaya kita hidup saling mencintai darimanapun suku, agama, ras, kebangsaan kita. Maaf bila ada kesalahan kata2 dan menyinggung.


Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini