PT. Kamilah (Biro Perjalanan Haji dan Umroh)
Home > Lain-Lain > Lainnya > PT. Kamilah Tidak Profesional

PT. Kamilah Tidak Profesional


493 dilihat

Tepatnya pada tanggal 06 Agustus 2012 istri saya berangkat Umroh dengan mengambil paket 17 hari terakhir bulan Ramadhan dan pulang tanggal 22 Agustus 2012 yang diselenggarakan oleh PT.Kamilah yang berkantor di jalan haji Nawi Jakarta selatan. Pada awalnya istrinya sangat tertarik dengan paket dan program serta fasilitas yang ditawarkan oleh PT.Kamilah sehingga akhirnya tampa pikir panjang istri saya memutuskan untuk berangkat Umroh dengan menggunakan PT.Kamilah dengan harapan semua paket,program maupun fasilitas dapat dinikmati, namun sayang semua harapan itu menjadi sirna akibat tidak profesionalnya pimpinan dan seluruh staf PT.Kamilah, bagaimana tidak sejak keberangkatan sampai kepulangan istri saya dan rombongan 4 orang dibiarkan begitu saja berangkat tampa diantar dan didampingi dan pulang tanpa dijemput.

Demikian juga saat berada di Madinah istri dan 3 orang lainnya ditempatkan dalam 1 kamar hotel yang nota bene terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan yang bukan muhrim, padahal paket yang istri saya dan rombongan bayar adalah 1 kamar untuk isi 2 orang, alhasil selama 3 hari dimadinah ronbongan tidak ada yang tidur di hotel dan hanya menghabiskan waktu di masjid siang dan malam sampai turun ke Mekkah. Setelah diselidiki ternyata istri saya dan rombongan dijual/dititipkan pada PT lain tampa ada pemberitahuan dan basi basi sedikitpun pada kami terlebih dahulu sebelumnya,dengan kejadian tersebut akhirnya seluruh fasilitas,program maupun paket tidak rombongan dapatkan,yang di dapat hanyalah kesengsaraan.

Yang lebih menyakitkan lagi 2 hari sebelum jadwal kepulangan pimpinan PT.Kamilah secara kebetulan bertemu dengan istri saya disuatu tempat dan istri saya sempat menegur dan bertanya tentang kepulangan rombongan ke Indonesia, dia menjawab “iya besok pulang saya” ternyata sang pimpinan PT Kamilah pulang duluan 1 hari sebelum rombongan pulang. Inikah cara PT.Kamilah memperlakukan jemaahnya?

Sungguh sangat tidak professional. Kami berharap pada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan umroh untuk berpikir panjang dulu bila ingin menggunakan fasilitas PT.Kamilah. dan saya berharap pada pihak Kementerian Agama untuk melakukan pembinaan lebih lanjut dan mempertimbangkan pemberian izin bagi Biro perjalanan Haji dan Umroh yang belum profesional karena akan banyak korban dan sangat merugikan masyarakat nantinya.

M. adnan
Pengayoman selatan X no. 21 Tangerang
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps