SMAN Kalasan 1
Home > Lain-Lain > Lainnya > Mahalnya Biaya Pendaftaran Siswa Baru SMA Negri

Mahalnya Biaya Pendaftaran Siswa Baru SMA Negri


3097 dilihat

Mohon perhatian untuk Dinas Pendidikan dan Olahraga Propimsi DIY, khususnya Kab.Sleman, biaya masuk SMAN Kalasan 1 sebesar Rp.200.000 sangatlah tidak masuk akal. Mungkin biaya pendaftaran masuk SMAN Kalasan 1 ini paling tinggi diseluruh Indonesia. Sebagai bahan perbandingan saja biaya masuk favorit SMAN 3 Yogyakarta hanya sebesar Rp.150.000, dan SMA Negri yang lainnya hanya sebesar Rp.50.000 s/d Rp.100.000.

Mengapa biaya masuk SMAN Kalasan 1 bisa sangat tinggi sekali, coba bandingkan dengan biaya pendaftaran masuk mahasiswa baru perguruan tinggi, tidak akan mencapai Rp.200.000? Apakah biaya sebesar itu masuk akal? Terus terang biaya sebesar itu sangat memberatkan orang tua murid yang hidupnya pas-pasan seperti kami, belum lagi nanti biaya sumbangan pembangunan/pendidikan jika siswa sudah diterima? Mengapa biaya masuk Sekolah Negri saja seperti SMAN Kalsan 1 bisa seperti ini? Apakah memang alokasi dana pendidikan dari Pemerintah memang jauh dari mencukupi?

Mohon perhatian untuk pihak terkait. Terima kasih.

Agustinus Heri Setiawan
Kalibening 06/02 Kalasan
Yogyakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps