Home > Informasi > Telekomunikasi > Kuota Belajar Telkomsel Tidak Bisa Lagi Digunakan Untuk Google Meet

Kuota Belajar Telkomsel Tidak Bisa Lagi Digunakan Untuk Google Meet


55 dilihat

Saya adalah guru sekolah yang sejak pandemi mengajar dari rumah dan sangat bergantung pada kuota belajar yang saya beli di Telkomsel. Hal ini karena kuota dari kementerian sangat jauh dari cukup, tapi saya bersyukur masih dapat kuota.

Dengan laptop yang sama (laptop milik sekolah) dan aplikasi yang sama (Google Chrome), saya selalu menggunakan Google Meet untuk mengajar.

Namun sejak Senin, 6 September 2021, saya mengalami kekecewaan karena saat saya menggunakan Google Meet ternyata yang terpotong adalah kuota utama saya.

Saya sempat menghubungi Customer Service Telkomsel sebanyak 5 kali dan mendapat 4 tiket pelaporan. Akan tetapi respon yang diberikan sangatlah tidak memuaskan dan lambat.

Telkomsel seolah-olah menyalahkan saya, bahwa saya menggunakan atau membuka aplikasi lain ketika saya mengajar.

Padahal saya sudah katakan bahwa saya adalah gurunya, sehingga saya tidak mungkin mengajar sambil menonton Youtube atau tontonan online lainnya.

Oleh karena kuota utama saya semakin menipis, maka saya menghubungi Customer Service Telkomsel lagi. Lalu salah satu agen mereka mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena saya menggunakan hotspot dari handphone saya ke laptop.

Padahal di https://my.telkomsel.com/app/package-details/68c4b16ef346a8d08b4650e2155c2d0b pada item #4 dikatakan bahwa, "Apabila pelanggan melakukan tethering dan mengakses aplikasi atau web tersebut di atas, maka akan mengurangi Kuota Belajar." dan salah satu aplikasi atau web yang dimaksud adalah Google Meet.

Akhirnya mereka mengatakan bahwa yang saya akses kebanyakan adalah Google Hangout dan bukanlah Google Meet.

Padahal kalau dicari di internet, dikatakan bahwa Google Hangout dan Google Meet adalah sama. (Silahkan coba google "Google Hangout" maka akan tampil hasil pencarian yang paling pertama yang berkata "Hangouts is now Google Meet - Google Meet.")

Saya sudah menggunakan kuota belajar ini selama berbulan-bulan dan baru mulai minggu ini mengalami hal yang buruk.

Untuk teman-teman guru dan adik-adik siswa, bersiap-siaplah dengan kuota utama juga apabila kalian menggunakan kuota belajar Telkomsel untuk Google Meet, karena sudah tidak bisa lagi sekarang.

Terima kasih dan tetap semangat. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps