Home > Informasi > Telekomunikasi > Kecewa Menggunakan XLPASS di Jepang

Kecewa Menggunakan XLPASS di Jepang


834 dilihat

Saya adalah pelanggan XL dan sudah bertahun-tahun menggunakan XL. Sekedar sharing pengalaman yang baru kemarin saya alami. Saya melakukan perjalanan ke Jepang dan karena tau ada XLPASS dari XL yang katanya bisa digunakan untuk internetan, saya pikir cukup menguntungkan jadi tidak perlu repot mengganti2 simcard.

Tetapi hasilnya sangat mengecewakan. XLPASS yang saya gunakan hampir tidak bisa digunakan padahal kebutuhan untuk mencari jalan (google maps, hyperdia) sangat membutuhkan internet yang cukup stabil. 90% dari usaha saya browsing maps gagal sehingga harus menggunakan cara lama yaitu bertanya kepada penduduk setempat atau polisi. emoticon-Frown emoticon-Hammer

Kecewa Menggunakan XLPASS diJepang

Saya sudah gonta ganti device mulai dari iPhone 6, Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Mi 5 sampai modem mifi yang saya bawa dari Indonesia, hasilnya tetap sama. APN pun sudah mengikuti yang diinfokan oleh pihak XL.

Akhirnya saya mencoba hubungin CS via TWITTER @myXLcare tetapi hasilnya enol besar, saya seperti komunikasi sama ROBOT. setiap ganti CS selalu ditanya nomor XL berapa, Lokasi dimana, sudah coba restart belum dan lain lain lainnya.

Kecewa Menggunakan XLPASS diJepang

Sialnya lagi saya dengan PEDE JAYA langsung mengaktifkan XLPASS (paket 7 hari) di 2 nomor XL, jadi double ruginya. emoticon-Frown . Tadinya saya mau merekomendasikan beberapa teman yang memang akan berangkat keluar negeri untuk menggunakan XLPASS tetapi dengan kejadian seperti ini tentu saja saya TIDAK jadi, daripada mereka kecewa nantinya. Lebih baik membeli kartu lokal negara tersebut atau coba provider lain emoticon-Smilie

Kembali lagi bahwa pengalaman setiap orang berbeda-beda. Bisa saja saya kurang beruntung kali ini. Jika penasaran silahkan coba sendiri ketika keluar negeri emoticon-Smilie emoticon-Embarrassment

Sekian sedikit sharing dan uneg-uneg saya. Semoga berkenan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang.

Salam,
Ogie




Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps