SMARTFREN
Home > Informasi > Telekomunikasi > Smartfren Pencuri Pulsa Pelanggan

Smartfren Pencuri Pulsa Pelanggan


923 dilihat

Tanggal 7 Oktober 2012 yang lalu isteri saya pengguna nomor FREN 0888 294 3897 membeli perdana Smartfren di gallery smartfren di Solo Grand Mall yang berisi pulsa Rp 5.000,- dan karena dipergunakan untuk Blackberry maka disarankan untuk mengisi pulsa minimal Rp 50. 000,-. Setelah membeli dan di isikan oleh petugas serta di registrasikan untuk paket sosial sebesar Rp 44.000,- saya keluar dari gallery Smartfren. Pada saat saya cek sisa pulsanya tertulis Rp 6.000,-. Saat itu saya juga bingung kok sisanya hanya Rp 6.000,- padahal ada pulsa perdana nya Rp 5.000,-. Saya hanya bingung tapi tidak menanyakan kembali karena gallery sudah tutup juga karena sudah pukul 15.45 an.

Tanggal 14 Oktober saya kembali ke gallery smartfren untuk menanyakan aplikasi FB maupun YM nya kok belum bisa di pakai dan di jawab oleh petugasnya bahwa paket yang saya pakai tidak dapat digunakan untuk download karena paket sosial. Yang mengagetkan pulsa saya yang Rp 6.000,- berkurang sendiri meskipun kecil2 dan sisanya sebesar Rp 5.635,-.

Kemudian isteri saya mengisi pulsa lagi Rp.100.000,- yg hebat pulsa yg ada di fren isteri saya sebesar Rp 100.001,- lha yg Rp 5.634,- raib kemana. Ketika saya kontak ke customer care ( 888 ) saya diterima oleh mbak Azizah kalau benar dan saya disuruh mendengarkan jingle I HATE SLOW yg menurut saya nggak ada enaknya didengar sampai lama sekali dan putus sendiri lalu saya ulang lagi dan diterima petugasnya tapi setelah mendengar suara saya dimatiin lagi dan saya mencoba lagi yg diterima oleh mbak Dini, disini saya langsung omelin aja cara kerja smartfren yg ndak benar dan oleh mbak dini di katakan bahwa pulsa yg pertama saya masukkan hanya Rp 45.000,- padahal jelas yg saya beli Rp 50.000,- dan pulsa saya yg Rp 5.634,- hilang karena saya koneksi WAP dan sreaming, padahal paket sosial tidak bisa buat browsing apalagi streaming jadi saya rasa hanya mencari alasan saja yg tidak masuk akal.

Besoknya saya saya kembali ke gallery Smartfren di Solo Grand Mall dan saya minta dicek pulsa yg saya beli dan di jawab maaf pak mungkin ada kesalahan dari teman kalau yang masuk saat itu hanya Rp 45.000,- dan mungkin kalau kita tidak complain itu keuntungan buat smartfren dan akhirnya dikembalikan meskipun tidak genap Rp 5.000,- karena dipotong Rp 10,- ( mencuri lagi ). Dan oleh petugasnya juga dikatakan akan dibantu mengurus keluhan saya, memang saya dihubungi 08811223344 tapi saat saya terima telp sudah dimatikan dan sampai saat ini tidak dihubungi sama sekali. Jadi memang Smartfren tidak punya itikad baik menanggapi keluhan pelanggannya juga suka mencuri pulsa pelanggannya dan selalu beralasan yg tidak masuk diakal serta konsumen selalu di pihak yg kalah, ini saya angkat ke surat pembaca karena saya juga pernah mengalami sendiri pulsa berkurang sedikit-sedikit.

Tresno Widjaja
Jl Fajar Indah III / 8
Solo




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps